Jakarta, Selular. ID – ZTE mengumumkan perusahaan telah memenangkan tender untuk proyek 5G IP RAN (IP Radio Access Network) dari True, perusahaan telekomunikasi di Thailand.

Dibantu solusi 5G Flexhaul, ZTE mau mendukung True dalam membangun
jaringan 5G IP RAN dengan cerdas, ultra-broadband, dan dapat dikembangkan untuk mencapai transportasi terpadu (unified transport) dari layanan seluler 2G / 3G / 4G / 5G, FTTx, akses WLAN serta layanan saluran pribadi perusahaan (enterprise private line services).

Upaya tersebut diharapkan dapat menguatkan posisi True sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Thailand.

Solusi 5G Flexhaul ZTE terdiri dari perangkat akses 5G, ZXCTN 6000, produk unggulan transportasi 5G, ZXCTN 9000-E serta platform tadbir dan kontrol yang terintegrasi, ZENIC ONE.

Didukung sebab chipset in-house, access layer serta aggregation/core layer, solusi 5G Flexhaul ZTE memungkinkan peningkatan secara halus ke 100GE dan 400GE/n*400GE dengan bertujuan untuk membangun jaringan transportasi IP ultra-broadband.

Maklumat manajemen dan kontrol ZENIC ONE ZTE memungkinkan penciptaan layanan Zero- Touch serta mendukung jalur komputasi (path computation) dan optimisasi ulang berdasarkan latensi, bandwidth, atau ongkos IGP (Interior Gateaway Protocol).

Selain itu, platform tersebut mampu melakukan simulasi mirror-fault, perkiraan traffic, dan optimisasi jaringan.

Pada akhir Mei 2020, ZTE telah mengirimkan lebih sebab 60. 000 perangkat jaringan pemindahan 5G ke seluruh dunia. ZTE telah menyelesaikan berbagai penyebaran menguntungkan dan uji coba jaringan pemindahan 5G dengan operator global.

Menurut laporan pangsa pasar mobile backhaul terbaru dari Omdia, pangsa pasar IP Edge Router ZTE menduduki peringkat ketiga dengan global dan peringkat kedua dalam pasar Asia-Pasifik pada tahun 2019.

Dengan memiliki lebih dari 3 juta pengguna jaringan tetap dan pangsa pasar sebesar 30 persen, True menjadi satu diantara operator terdepan di Thailand dengan jangkauan layanan yang komprehensif & tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 30 persen.

Pada kamar Februari 2020, True memperoleh lisensi 5G dan mencapai komersialisasi jaringan 5G.