Jakarta, Selular. ID – ZTE menyalurkan bantuan untuk menunjang sektor pendidikan di kawasan tertinggal, terdahulu, terluar (3T) di Nusantara. Bantuan tersebut diberikan kepada SMPN 1 Kormomolin, Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku sebagai wujud kepedulian ZTE dalam mendorong transformasi digital dalam sekolah kawasan 3T & memberikan kemudahan dalam melangsungkan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang menjadi imbauan Pemerintah untuk dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bantuan ZTE berbentuk laptop, modem MIFI, serta proyektor LCD yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas siswa-siswi dan guru di SMPN 1 Kormomolin. Melalui bantuan tersebut ZTE berharap dapat mendukung program Pemerintah di dalam mengatasi kesenjangan teknologi keterangan di Indonesia, khususnya di kawasan 3T.

Richard Liang Weiqi, Pemimpin Direktur, ZTE Indonesia, mengutarakan: “Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam sektor pendidikan khususnya di kawasan 3T di Indonesia. Kami meminta siswa-siswi SMPN 1 Kormomolin mendapatkan lebih banyak peluang dalam meningkatkan produktivitas & memaksimalkan aktivitas belajar- membentuk melalui pemanfaatan peralatan teknologi informasi dan komunikasi. ”

Ollyva Esther Turlel, Kepala Sekolah SMPN 1 Kormomolin mengatakan, “Bantuan dari ZTE sangat bermanfaat bagi kami terutama bilamana pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dan turut mendukung peningkatan program kerja di SMPN 1 Kormomolin. Kami akan terus mencari jalan meningkatkan mutu pendidikan pada Kepulauan Tanimbar dalam peristiwa ini Kecamatan Kormomolin khususnya untuk SMPN 1 Kormomolin dengan adanya penambahan wahana ini. ”

Fokus dalam industri telekomunikasi selama lebih dari 36 tahun, ZTE akan terus mendorong digitalisasi masyarakat Nusantara melalui berbagai teknologi dan inovasi terdepan.