Jakarta, Selular. ID – Platform konferensi video Zoom yang mendulang sukses besar pada masa pandemi ini, sedang mencari jalan untuk mengembangkan layanannya. Kabarnya perusahaan yang berbasis di   ‎California‎, Amerika Srikat ini sedang mengarap layanan email dan kalender berjalan melengkapi tajinya.

Menurut laporan The Information , Kamis (24/12) bahwa layanan email yang dimaksud adalah email web, Zoom kemungkinan bersar akan menguji layanan ini pada introduksi tahun depan. Sedangkan kalender, belum ada detail bocoranya seperti apa fungsi dan peruntukanya bagi platform konferensi video tersebut.

Baca juga:   Zoom Memasang Batas Rapat 40 Menit

Langkah yang diambil Zoom terhitung normal, guna melengkapi kemampuan. Pasalnya banyak pesaing utama Zoom merupakan platform konferensi video dengan digabungkan sebagai bagian dari susunan aplikasi yang lebih luas, secara dua yang terbesar adalah milik Microsoft dengan platform Office 365 dan Google dengan bundel Workspace yang bersaing.

Kedua platform tersebut menawarkan produk kalender, email, dan konferensi video, maka masuk akal Zoom melihat email dan kalender kedepan dapat menutup kemampun platorfmnya kedepan.

Terlebih di masa pademi zaman ini, gagasan cerdas Zoom hendak makin dibutuhkan di tahun aliran ketika karyawan kembali ke pejabat, ketergantungan akan platform video konvensi akan semakin meningkat bahkan cenderung masih dikedepankan.

Mengucapkan juga:   Microsoft Teams Tawarkan Panggilan Video Gratis Seharian Sempurna

Kemudian informasi lainya, Zoom dikabarkan juga tertarik untuk membangun rangkaian aplikasi untuk kongsi yang lengkap, yang terintergrasi dengan   aplikasi lain seperti Asana dan Dropbox.

Namun Zoom tidak belum menanggapi peristiwa itu, dan mengaku masih tahu perkembangan tren pekerja di tarikh depan.