Jakarta, Selular. ID – Peduli masyarakat terdampak pandemi, XL Axiata menyalurkan bantuan sebesar Rp100 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Dana yang disalurkan itu merupakan hasil dari program XL Prioritas di Instagram yang berlaku 6-20 Mei 2020.

Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan mengatakan, “Syukur Alhamdulillah, melalui program #BukberDariRumah challenge yang diikuti pelanggan pascabayar XL Prioritas, bisa terkumpul dana mematok Rp100 juta untuk kami sumbangkan bagi masyarakat terdampak Covid-19. ”

Menurut Octavia, kalender challenge itu mendapatkan sambutan dengan bagus dari pelanggan. Pada agenda ini, pelanggan XL Prioritas diajak untuk membuat video yang berisi beberapa potongan rekaman di mana pelanggan mengisi sebuah piring ataupun mangkuk kosong dengan menu buka puasa, lalu mengoperkan lagi piring atau mangkuk tersebut ke peserta selanjutnya.

Satu video program ini yang diunggah ke Instagram Story akan dikonversikan menjadi donasi sebesar Rp100. 000. Banyak video yang masuk ke panitia dan hampir semuanya sangat kreatif.

XL Axiata Bagikan Sembako di Lampung, Pekanbaru serta Banda Aceh

Selain melalui PMI, XL Axiata serupa terus menyalurkan donasi kepada masyarat terdampak Covid-19 di berbagai kawasan, termasuk di Sumatera. Sepanjang simpulan pekan lalu, perusahaan membagikan sokongan sembako di Bandar Lampung, Pekanbaru dan Banda Aceh.

Sebagian dari donasi ini ialah hasil pengumpulan dana karyawan XL Axiata yang terus dilakukan secara rutin sejak awal terjadinya pandemi.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “Banyak pekerja yang terimbas akibat Covid-19. Mereka ialah orang-orang yang pantang menyerah, tetap berusaha karena harus menghidupi keluarganya. Hasil yang diperoleh memang tidak lagi bisa maksimal seperti zaman ketika kondisi normal. Kepada mereka donasi ini kami salurkan, bekerja sama dengan komponen masyarakat yang mempunyai keperdulian yang sama. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa menggali beban ekonomi mereka yang masa ini terdampak wabah Covid-19. ”

Paket bantuan berisi dari sembako, seperti beras, patra makan, gula, kecap, susu, & mie instan. Paket bantuan diberikan antara lain kepada pemulung, penjual koran, tukang parkir, dan pedagang kecil.