Jakarta, Selular. ID –  Sebuah bocoran berupa tangkapan layar dari Mi Store di China mengungkapkan, bahwa Xiaomi sepertinya tengah menyiapkan seri smartphone baru bernama Civi.

Menanggapi rumor tersebut, Xiaomi akhirnya mengeluarkan konfirmasi di Weibo. Mereka membenarkan adanya seri smartphone baru dengan nama Civi yang akan diperkenalkan pada 27 September mendatang.

Sayangnya Xiaomi belum membagikan detail dari smartphone Xiaomi Civi. Ada spekulasi bahwa perusahaan akan mengganti seri CC-nya dengan jajaran Civi.

Serial baru ini disebut akan menyasar konsumen wanita di China. Seperti seri CC9 yang memulai debutnya pada tahun 2019, ponsel Civi diharapkan hadir dengan kemampuan desain dan fotografi yang mengesankan.

Sebelumnya ponsel Xiaomi dengan nomor model 2107119DC terlihat di situs sertifikasi TENAA beberapa minggu lalu. Gambar dan spesifikasi perangkat menunjukkan bahwa itu bisa menjadi varian Cina dari Xiaomi 11 Lite NE 5G yang memulai debutnya di pasar global.

Tidak tertutup kemungkinan perangkat ini akan menjadi smartphone pertama bermerek Xiaomi Civi, walaupun desainnya merupakan Xiaomi 11 Lite NE 5G.

Untuk kepastian lebih jelasnya, kita tunggu saja bersama saat Xiaomi memperkenalkan seri smartphone Civi terbaru pada 27 September mendatang.