Jakarta, Selular. ID – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno. Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra menjelaskan kalau Kategori Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia kuartal II 2021.

“Earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris. Tingginya spirit masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan usaha Tokopedia Tekno, ” terangnya dalam acara Hari Kebangunan Teknologi, Tokopedia: Rayakan dengan Pakai Produk Elektronik Lokal, Selasa (10/8).

Kampanye ini memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk elektronik terkurasi dan jaminan harga termurah, “langkah ini selalu merupakan upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal dalam industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED, ” sambung Leo.

Baca juga:   UMKM Lokal di Tokopedia Berkembang Hingga 11 Juta Penjual

Leo menuturkan Advan yang sudah sedia di Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu, telah memiliki lini produk teknologi yang berkualitas seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router dan masih penuh yang lainnya. Kini buatan Advan bisa diakses sebab lebih banyak konsumen pada seluruh penjuru Indonesia melalui Tokopedia.

CEO Advan, Chandra Tansri, dalam kesempatan itu mengatakan, “Dengan mengikuti berbagai program dan kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat, ” tegasnya.

Kemudian yang tidak kalah penting pengusaha ponsel lokal itu melalaikan pabrik di Kawasan Candi, Semarang, telah berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai pegawai.

“Mereka bekerja merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, termasuk simpanan produk untuk Advan Official Store di Tokopedia, ” tambahnya.

Mengucapkan juga:   Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru Harga Rp2-3 Jutaan  

Tak hanya Advan dengan mendulang untung dari kolaborasinya bersama Tokopedia In-Lit yang dibangun sejak 2014 merupakan merek yang dimiliki sebab anak bangsa, juga mempunyai komitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia.

Teknologi In-Lite LED tunggal tidak kalah bersaing secara brand global pada biasanya, bahkan cenderung hemat imbalan, tahan lama, bergaransi mengikuti sudah sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

GM Marketing In-Lite, Fransiska Damarwan dalam kesempatan itu menceritakan jika pihaknya mau menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga:   Selain Vivan, Ini 4 Rekomendasi Powerbank 10. 000mAh dengan Harga Terjangkau

“Salah utama strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital bagaikan Tokopedia agar produk ana lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau asosiasi. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%” jelas.

Memiliki lebih dari 300 pekerja, 13 cabang di bermacam-macam kota besar serta bengkel perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur, In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi ulung dalam memenuhi kebutuhan pencerahan di sektor permukiman, komersial, perkantoran hingga industrial pada Indonesia.