Jakarta, Selular. ID – Facebook dikabarkan pusat menguji coba fitur keamanan baru di Messenger berupa sistem pemindaian wajah (Face ID). Fitur ini baru hadir bagi sebagian pengguna Messengger di iOS.

Melansir dari Engagdet, Sabtu (13/6), Juru Bicara Facebook mengatakan perusahaannya ingin melindungi percakapan pribadi pengguna dari orang lain. Hal ini lantaran banyaknya pengguna yang memakai Messenger sebagai platform percakapan sehari-hari.

“Ini adalah lapisan privasi tambahan untuk mencegah karakter lain mengakses pesan Anda. ” tulis Facebook.

Secara sederhana, fitur Face ID Messenger ini mirip dengan pengaturan keamanan banyak aplikasi obrolan populer yang lain, seperti enkripsi end-to-end milik WhatsApp.

Baca juga:   Gojek Dapat Kucuran Dana dari Facebook

Pengguna juga diberikan kebebasan memilih berapa lama durasi akan terkunci sendiri. Tersedia beragam opsi waktu, mulai lantaran sesaat setelah pengguna meninggalkan Messenger ataupun hingga selang 1 jam kemudian.

Sistem Face ID diklaim hanya berfokus menyembunyikan pengguna, tidak akan mengirim ataupun menyimpan data di Facebook.

“Kami ingin memberi bertambah banyak pilihan dan kontrol kepada orang-orang untuk melindungi pesan pribadi mereka, dan baru-baru ini, Kami mulai menguji fitur yang menguatkan Anda membuka kunci aplikasi Messenger menggunakan pengaturan perangkat Anda, ” tutur juru bicara Facebook.