Jakarta, Selular. ID – Platform video pendek TikTok mengumumkan peningkatkan pada privasi serta opsi berselancar untuk keluarga melalaikan fitur pelibatan keluarga atau Family Pairing yang diluncurkan beberapa zaman lalu.

Kini orangtua memiliki opsi untuk mengatur pengalaman daring anak mereka dengan melekatkan akun TikTok mereka ke akun anak mereka. Secara langsung jalan ini dapat mengatur bagaimana bani mereka menemukan konten sekaligus mengatur keamanannya.

“Fitur Family Pairing diciptakan untuk membantu orangtua dalam melakukan edukasi tentang ketenangan digital dan menentukan pengalaman apa yang terbaik untuk keluarga mereka. ” kata Arjun Narayan, Director Trust & Safety, TikTok, Asia Pacific, melalui keterangan resmi dengan diterima Selular, Rabu (18/11).

Fitur pertama berupa Pencarian yang akan menentukan apakah anak remaja bisa mencari konten, pemakai, hastag, atau suara. Kemudian, menggunakan ‘Komentar’ orangtua juga bisa memutuskan siapa yang dapat memberikan komentar dalam video anak remaja (semua pengguna, teman, atau tidak ada).

Selanjutnya, melalui ‘Penemuan’ orangtua bisa menentukan apakah akun anak remaja berstatus privat (anak remaja akan memutuskan siapa dengan dapat melihat kontennya) atau umum (siapapun dapat mencari dan tahu kontennya).

Baca selalu:   Tiktok Gali Perbendaharaan Irama Melalui Kerjasama Dengan Label Raksasa

Selain itu, Pengampu juga bisa menentukan siapa yang dapat melihat video yang disukai anak remaja berkat opsi ‘video yang disukai’.

Sebagai informasi, Fitur Family Pairing menguatkan orangtua untuk menghubungkan akun TikTok mereka dengan akun anak cukup umur mereka, sudah mencakup berbagai fitur, seperti kontrol Manajemen Waktu Layar, Mode Terbatas, dan Pesan Tepat untuk menyediakan masukan serta kontrol kepada orangtua tentang bagaimana budak remaja mereka menggunakan TikTok.