Jakarta, Selular. ID – Apple dikabarkan segera melanjutkan kesuksesan iPhone 11, yakni dengan merilis perangkat selanjutnya. Kabar ini terungkap dari sejumlah bocoran serta rumor yang beredar di internet.

Laporan terbaru menyatakan bahwa perusahaan teknologi itu ingin mengimbangi beberapa ongkos 5G dalam jajaran iPhone anyar mereka dengan menawarkan desain aki yang lebih murah. Informasi ini dituliskan oleh analis terkenal, Ming Chi Kuo.

Kemuliaan iPhone 12 akan menjadi banjaran andalan pertama Apple yang menghadirkan jaringan 5G. Namun, perangkat berdaya 5G diketahui umumnya lebih garib daripada rekan 4G LTE mereka.

Sehingga, perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memperoleh perangkat dengan konektivitas 5G tersebut.

Baca juga:   Tanggal Peluncuran iPhone 12 Berputar di Internet

Jatuh dari itu, laporan Ming Chi Kuo telah mengungkapkan bahwa biaya iPhone dapat naik $ 85 (Rp1, 2 juta) untuk memasukkan dukungan sub-6 5G atau $ 135 (Rp2 juta) untuk menambahkan gelombang milimeter.

Rupanya, Apple telah menekan pemasoknya buat mencoba mengurangi biaya suku cadang dan akan menggunakan desain baterai yang lebih sederhana untuk menurunkan biaya keseluruhan dari seri iPhone 12, seperti dilaporkan Gizmochina, Jumat (21/8).

Perubahan dapat dilihat dari spesifikasi papan aki iPhone 12 dilaporkan menampilkan total lapisan yang lebih sedikit dan area yang lebih kecil. Tersebut akan memungkinkan Apple untuk menekan biaya baterai hingga 40 hingga 50 persen dibandingkan dengan seimbang iPhone 11.

Perusahaan dilaporkan akan meninggalkan desain tempat tinggal keras dan memilih desain aki papan lunak untuk seri iPhone 12s pada tahun 2021. Namun, sejauh ini laporan belum dapat dipastikan.