Jakarta, Selular. ID – Telkomsel berkomitmen untuk memimpin perkembangan inovasi teknologi seluler pada Indonesia, salah satunya dengan memper layanan voice over Long Kondisi Evolution (VoLTE), yang sekaligus menjadi salah satu milestone Telkomsel di dalam memperingati usia ke-25 pada tahun ini.

Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi pasti berjalan lancar dan pekerjaaan lestari dapat dilakukan.

Di tahap soft launch ini servis VoLTE dapat dinikmati lebih sebab 114. 000 pelanggan Telkomsel dengan berada di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya dan menyusul di kota-kota yang lain secara bertahap.

Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel mengutarakan, prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE untuk pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi.

“VoLTE juga menjadi perwujudan dari janji kami untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya tumbuh digital melalui pembangunan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan sebagai semangat perusahaan dalam memaknai usia ke-25 tahun. ”

Setyanto menambahkan, terdapat tiga kebaikan utama dari layanan VoLTE untuk pelanggan. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara bertambah jernih kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel. Kedua, layanan VoLTE juga menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon berpunya dan voice over Internet Protocol (VOIP). Kemudian yang ketiga, melalui layanan VoLTE pelanggan dapat manasuka berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara.

Telkomsel pun berupaya untuk memperkuat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh layanan VoLTE melalui infrastruktur jaringan dengan berkualitas tinggi. Di mana untuk mendukung soft launch layanan ini, terdapat lebih dari 10. 000 BTS VoLTE di seluruh provinsi Jadetabek dan Surabaya yang siap memberikan pengalaman jaringan berkualitas mulia dan dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan telepon premium yang berbasis jaringan 4G LTE.

Cara mengaktifkan layanan VoLTE Telkomsel sangat mudah yaitu pelanggan meyakinkan kartu SIM-nya sudah mendukung jaringan 4G Telkomsel, pelanggan berada dalam wilayah yang mendapatkan jangkauan VoLTE (saat ini wilayah Jadetabek & Surabaya), lalu memastikan perangkatnya telah mendukung layanan VoLTE dengan sistem operasi perangkat yang terbaru (ter-update), untuk tahap soft launch tersebut merek perangkat smartphone yang menunjang jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei, Vivo dan menyusul tanda perangkat lainnya.

Sesudah memastikan semua langkah tersebut, kemudian adalah mengatur layanan VoLTE dalam menu pengaturan perangkat. Kemudian konsumen akan melihat logo/ tanda VoLTE pada status sinyal bar sebagai tanda bahwa pelanggan sudah mampu menikmati layanan VoLTE Telkomsel.

Untuk menikmati layanan VoLTE, pelanggan hanya perlu mengaktifkan fitur VoLTE di ponsel yang membantu layanan ini. Telkomsel juga sudah menghadirkan paket khusus Takmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan yang dapat diaktifkan oleh konsumen di Jakarta dan Surabaya mencuaikan aplikasi MyTelkomsel.

Selain itu, Telkomsel akan menghadirkan promo gratis telepon VoLTE di akhir pekan yang tersedia selama bulan Juni mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel bisa diakses melalui www.telkomsel.com/volte.

“Kami berharap juga di momen pasca Lebaran yang sedikit bertentangan ini, layanan VoLTE dapat memberikan kemudahan serta pengalaman lebih bagi pelanggan untuk selalu terkoneksi, jadi silaturahmi tetap lancar saat pekerjaaan harus tetap dilakukan. Kami pula berharap menjadikan layanan VoLTE jadi solusi bagi pelanggan untuk lestari produktif dalam memusatkan berbagai aktivitasnya di rumah dalam memperkuat gagasan gerakan #DiRumahTerusMaju selama pandemi COVID-19 di Indonesia, ” tutup Setyanto.