Jakarta, Selular.ID – Oppo telah dikenal sebagai produsen smartphone berkecepatan tinggi yang meluncurkan produk baru di setiap kuartal. Seri Oppo Reno5 telah diluncurkan selama beberapa bulan belakangan ini. Seperti biasa, perusahaan kini dengan sigap menggarap penerusnya, yakni seri Reno6.

Seri terbaru dari smartphone Oppo yang bocoran spesifikasinya sudah mulai beredar sejak Maret kemarin, kabarnya akan segera diumumkan pada bulan ini. Spekulasi ini diambil berdasarkan laporan dari berita Cina, yang memaparkan bahwa Oppo bakal menggelar pesta tengah tahun pada 22 Mei 2021.

Ya, perlu diingat bahwa sejak 2018, Oppo selalu mengumumkan beberapa series ponsel terbarunya pada acara tengah tahun tersebut. Sebagai contohnya adalah peluncuran seri Reno generasi pertama pada acara gala pada pertengahan 2019. Oleh karenanya, bisa jadi Oppo Reno6 bakal diperkenalkan di ajang tengah tahun mendatang yang bakal digelar Oppo pada 22 Mei bulan ini.

Ada tiga model yang diharapkan untuk diluncurkan pada series Reno6 yakni meliputi Reno6, Reno6 Pro dan Reno6 Pro+.

Baca juga:Rekomendasi Smartphone Oppo Dengan RAM Besar 8GB

Untuk Oppo Reno6 sendiri, diharapkan datang membawa chipset Dimensity 1200 dengan tampilan kecepatan refresh 90Hz. Kemudian untuk Reno6 Pro, diharapkan hadir dengan mengusung chipset Snapdragon 870. Sedangkan Reno6 Pro+, diharapkan mengemas chipset Snapdragon 888 dengan kecepatan refresh 120Hz.

Soal baterai tentunya juga menjadi perhatian akan setiap smartphone baru yang bakal dikeluarkan Oppo. Seri Reno6 diharapkan bakal ditenagai oleh baterai 4500mAh yang didukung fast charging 65W dan wireless fast charging 30W.

Kabar ini memang masih belum dikonfirmasi resmi oleh pihak Oppo. Tetapi yang jelas, peluncuran series Oppo Reno6 ini disinyalir merupakan salah satu yang dinantikan oleh pecinta gadget khususnya fans Oppo, mengingat dilihat dari antusias penggemar dalam peluncuran series Reno5 kemarin.

Jika memang tanggal peluncuran Oppo Reno6 melesat dari yang dirumorkan, semoga saja Oppo menjadwalkan tanggal rilis series Reno6 tersebut tak jauh dari bulan Mei 2021.

Tonton juga video di bawah ini: