Jakarta, Selular. ID – Realme C12 baru saja menonjol dalam lembar sertifikasi Geekbench dengan nomor model RMX2189. Ini selalu sekaligus mengungkap sejumlah spesifikasi pertama.

Melansir dari GSMArena, Selasa (11/8), Realme C12 bakal tiba dengan menggunakan prosesor Helio P35 milik MediaTek. Daftar itu juga mengungkap bahwa penerus lini seri C akan tiba secara RAM 3GB serta menjalankan sistem operasi Android 10.

Untuk spesifikasi lainnya, dikatakan menyiapkan panel HD+ dengan desain bersifat waterdrop notch, lubang audio jack 3, 5mm serta dukungan konektivitas 4G.

Sebelumnya, Realme C2 muncul dalam situs Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri Departemen Perindustrian.

Baca serupa:   Lolos TKDN, Realme C12 Segera Masuk Indonesia?

Terlihat perangkat dengan nomor gaya RMX2189 yang merupakan Realme C12. Tercatatkan nomor sertifikasi 481/SJ-IND. 8/TKDN/6/2020 pada tanggal 29 Juni morat-marit.

Sertifikasi itu pula memuat nilai TKDN Realme C12 sebesar 31, 15%. Seperti dengan diketahui, dengan nilai TKDN diatas 30%, perangkat sudah layak dipasarkan di Tanah Air. Dengan begitu, terbuka kemungkinan Realme bakal lekas merilis anggota baru lini seimbang C.

Perangkat yang diduga sebagai Realme C12 serupa muncul di beberapa negara, semacam sertifikasi TUV dan 3C di China, yang mengungkap spesifikasi yang dibawa, seperti baterai 6000mAh secara dukungan pengisi daya 10 Watt.

Meski sebagian perincian sudah terungkap, sayangnya Realme Nusantara masih belum mengisyaratkan pelucuran apapun. Kita tunggu saja.