Jakarta, Selular. ID – Tren tentang contoh smartphone layar lipat rupanya diam sudah sampai menggoda brand Apple. Ya, rumor yang berhembus belum lama mengungkap bahwa Apple nampaknya sedang menyiapkan iPhone 8 inci yang bisa dilipat.

Melansir laporan baru dari Ming-Chi Kuo, Via MacRumors, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu diperkirakan bakal meluncurkan iPhone yang dapat dilipat dengan mengusung layar OLED fleksibel QHD+ 8, dan berdasarkan rencana kapasitas akan diluncurkan pada tahun 2023.

Dalam sebuah catatan pada investor awal pekan ini, seorang analis Apple masyhur menyatakan bahwa perusahaan cuma akan dipasok oleh SDC untuk layar, serta Samsung Foundry akan menjadi distributor pengecoran DDI eksklusif.

Lebih lanjut, analis memprediksi bahwa perusahaan bakal mengirimkan antara 15 had 20 juta unit iPhone lipat yang akan hadir.

Selain itu, juga diperkirakan bahwa handset baru ini akan mengadopsi solusi sentuh kawat nano perak TPK, karena kurang keunggulannya dibandingkan teknologi Y-Octa SDC.

Penerapan solusi sentuhan kawat nano perak juga akan mengisbatkan ‘keunggulan kompetitif jangka panjang’ bagi perusahaan di rekan layar yang dapat dilipat.

Baca pula: Apple Akhirnya Resmi Luncurkan iOS 14. 5!

Laporan tersebut selalu mengatakan bahwa teknologi tampilan ini akan menjadi kebiasaan di masa depan, terutama untuk perangkat yang menanggung lebih dari satu lipatan.

Khususnya, Kuo percaya bahwa langkah sebab pembuat iPhone ini hendak membuat smartphone yang bisa dilipat menjadi ‘harus dimiliki’ untuk semua OEM gembung. Sebab, akan meningkatkan ‘siklus penggantian super’ berikutnya buat model flagship kelas atas.

Analis juga memprediksi bahwa Apple akan menjelma ‘pemenang besar’ berikutnya pada tren ponsel pintar dengan dapat dilipat.
Belakang, Kuo juga menambahkan kalau pengembangan iPhone yang mampu dilipat memang belum secara resmi dimulai, tetapi kongsi kemungkinan telah mengembangkan rencananya.