Jakarta, Selular. ID – Tim Tempat 120 Google telah merilis aplikasi untuk Android bertanda Stack. Aplikasi ini memungkinkan pengguna memindai dokumen buat secara otomatis memberi tanda dan menyortir dalam bermacam-macam kategori.

Bukti Google menghadirkan aplikasi Stack, seperti dilaporkan The Next Web, sejumlah aplikasi Om google saat ini yang sanggup digunakan untuk memindai dokumen, seperti Google Lens.

Bahkan, ada banyak aplikasi lain yang bisa digunakan. Namun masalahnya, pemakai akan sulit dalam metode menyortirnya.

Permintaan ini tentunya sangat berarti karena pengguna mungkin tidak ingat nama file, tetapi akan mengingat beberapa bagian dari tagihan atau ID.

Stack, mengadopsi teknologi dari DocsAI, cara Google untuk melakukan kajian dokumen. Alat ini menyandarkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dalam memindai dokumen & mengategorikannya secara otomatis.

Di samping tersebut, Stack juga mempunyai fitur keamanan yang memungkinkan pengguna mengunci dokumen. Nantinya, dokumen tersebut dapat diakses dengan sidik jari atau face unlock.

Permintaan ini dibuat oleh pengembang aplikasi pendidikan Socrates, Christopher Pedregal dan Matthews Cowan. Aplikasi tersebut kini dimiliki Google.

Sebab ini adalah aplikasi eksperimental, ada kemungkinan Google mampu menghentikan aplikasi jika tak berfungsi dengan efektif. Perusahaan juga dapat mengintegrasikannya ke dalam aplikasi atau layanan yang sudah ada. Namun, tampaknya aplikasi ini hendak sangat berguna bagi kaum pengguna.

Mengaji Juga: Waspada, Aplikasi Om google Play Store Mengintai Perintah

Saat itu, Stack hanya tersedia buat banyak orang di Amerika Serikat melalui Google Play Store. Tetapi, pengguna dapat mencoba aplikasi ini untuk melihat apakah itu berfungsi ataupun tidak melalui APK dari sumber terpercaya.

Tim Area 120 selalu telah bekerja dengan awak DocAI Google Clouds untuk mengembangkan algoritme pembelajaran instrumen untuk mengidentifikasi bagian penting dari dokumen, seperti tanggal habis waktu, dan jumlah mutlak yang harus dibayar.

Untuk memudahkan pekerjaan dokumen, pengguna juga dapat mencari seluruh teks dokumen.