Jakarta, Selular. ID – Samsung diketahui bakal merilis perangkat penerus jajaran Galaxy S20 yang bernama Galaxy S21. Laporan terbaru mengatakan perangkat telah mendapat sertifikasi TuV Rheinland dengan berhasil mengungkap kapasitas baterai galaxy S21.

Adapun pada lembar sertifikasi tertera perangkat Samsung Galaxy S21 Ultra dengan nomor model SM-G998. Dikatakan, bahwa smartphone akan dikemas dengan baterai 5. 000mAh.

Informasi tersebut sejalan dengan rumor sebelumnya yang menyebut Galaxy S21 Ultra akan hadir dengan baterai EB-BG998ABY yang akan dipasarkan sebagai baterai berkapasitas 5. 000mAh. Ini juga dibantu dengan teknologi pengisian cepat 60W, meningkat dari Galaxy S20 Super yang hanya 45W.

Baca juga:   Samsung Galaxy S21 Ultra Diprediksi Bawa Tustel 108MP

Melansir dibanding Gizchina, Selasa (22/9), lembar sertifikasi 3C dari seri ini menunjukkan bahwa Galaxy S21 akan didukung oleh baterai berkapasitas 3. 880mAh sedangkan Galaxy S21 Plus bakal mengemas baterai 4. 660mAh. Aki tersebut dilaporkan diproduksi oleh kongsi China dan bukan Samsung.

Rumor sebelumnya mengatakan perangkat juga hadir dengan sensor 108MP yang baru, tak seperti Galaxy S20 Ultra. Samsung memutuskan buat meniadakan sensor Tim-of-Flight (ToF). ToF pada Galaxy S21 yang selalu hadir tanpa sensor tersebut. Dikarenakan teknologi indirect ToF yang dimanfaatkan Samsung kurang kuat dibandingkan secara direct ToF yang digunakan oleh Apple.

Baca serupa:   Samsung Galaxy S20 FE Siap Sambangi Indonesia, Ini Tanggalnya

Dilaporkan GSM Kawasan, System LSI Business milik perusahaan dilaporkan mengembangkan sensor gambar yang dapat meningkatkan teknologi indirect ToF. Tetapi Samsung akan mempertimbangkan untuk menggunakannya di smartphonenya usai meliihat bagaimana Apple menerapkan teknologi ToF di produk-produknya pada masa kelak dan respon pasar terhadapnya.

Sejauh ini, belum diketahui kapan Samsung bersedia meluncurkan Galaxy S21 Series. Acara terdekat Galaxy Unpacked pada 23 September itu, kemungkinan hanya akan menjadi panggung bagi Galaxy S20 FE. Kita tunggu saja kabar lebih tinggi.