Jakarta, Selular. ID – Tak hanya populer, PUBG Mobile berhasil mendominasi pasar game global. Bahkan, meraih total perolehan fantastis.

Menurut masukan baru oleh Sensor Tower, PUBG Mobile telah mendominasi pasar game multi-pemain seluler dan di dalamnya, genre battle royale.

Rekor itu telah menghasilkan pendapatan yang hampir empat kali lebih besar dari pesaingnya, Garena Free Fire. Gim yang dimiliki oleh Bluehole tersebut telah melihat 734 juta unduhan di seluruh negeri, dengan peringkat India tertinggi buat jumlah unduhan.

Membaca juga:   Call of Duty: Mobile Lompati Unduhan Terbanyak PUBG Mobile

Negara India merupakan 24 persen dari asas pemain, sementara China berada pada peringkat kedua dengan 16, tujuh persen dan AS ketiga dengan hanya 6, 4 persen, laksana dilaporkan Gizmochina,   Sabtu (4/7).

Meskipun dalam situasi pengeluaran, pemain Cina menyumbang 52 persen dari total pendapatan dengan dihasilkan, dengan AS berada dalam urutan kedua pada 14 komisi dan Jepang ketiga dengan 5, 6 persen.

Diikuti dengan AppStore milik Apple yang membawa 79 persen dari berterima pemain, dan Google Play membantu 65 persen dari semua unduhan. Pendapatan PUBG Mobile justru semakin meningkat karena situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap pada rumah.

Terbukti, PUBG Mobile meraup pendapatan 1, 3 Miliar Dolar AS yang dihasilkan hanya dalam satu setengah tahun 2020. Dengan kata lain, cuma dalam 7 bulan permainan melipatgandakan pendapatan seumur hidup, sangat mengesankan.