Jakarta, Selular. ID – Motorola belakangan secara resmi mengumumkan smartphone 5G yang diberi tanda Moto G Stylus 5G, pada Rabu 9 Juni 2021. Ponsel anyar yang debut global di AS ini hadir dengan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G, yang dimana chipset ini diumumkan pada asal 2021 kemarin untuk dijadikan sebagai perangkat anggaran 5G.

Dengan nilai peluncuran $399 atau setara dengan Rp5. 682. 000, gawai ini agak sedikit lebih mahal dari pendahulunya, yakni 4G Moto G Stylus yang diumumkan dalam CES 2021. Dari tampilan luarnya, dirasa wajar semasa Moto G Stylus 5G dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal. Pasalnya, ia juga mengusung pola yang berbeda, yaitu menggunakan tata letak kamera berpose kompor, alih-alih tata posisi model 4G yang memanjang.

Spesifikasi lainnya dari handset ini yaitu Moto G Stylus 5G memiliki layar FHD+ Max Vision Display 6, 8 inci yang sama dengan lubang di sudut kiri berasaskan layar seperti versi 4G. Jika versi 4G ditenagai oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB, oleh sebab itu kali ini Motorola membekali Moto G Stylus 5G dengan RAM 6GB dan penyimpanan sebesar 256GB, ditambah dukungan untuk ekspansi penyimpanan melalui slot kartu MicroSD, yang memiliki maks 1TB.

Beranjak ke sektor kamera, gawai itu mempertahankan kamera utama 48MP, kamera sudut uawide 8MP, dan kamera kedalaman 2MP dari versi 4G. Namun, ia menggantikan sensor besar 2MP dengan kamera 5MP. Kamera depan 16MP biar juga tidak berubah.

Baca juga: Boyong Dua Sertifikasi, Moto G Stylus 5G Segera Ada?

Motorola serupa telah membawa fitur foto warna spot ke gambar, sehingga pengguna dapat merekam video dan hanya memiliki satu warna yang tampak, sementara yang lainnya hitam putih. Tersemat juga Dual Capture yang memungkinkan pengguna dapat merekam dari kedua sisi ponsel secara bersamaan.

Terkait ketenangan, pada handset anyar ini, Motorola telah memindahkan pemindai sidik jari dari samping pada varian 4G ke belakang pada model 5G. Kemudian baterai pada Semboyan G Stylus 5G serupa telah ditingkatkan menjadi 5000mAh, tetapi sayangnya masih mendukung pengisian 10W.

Terdapat juga beberapa sifat lain pada ponsel ini diantaranya yakni meliputi konektivitas Bluetooth 5. 1, Radio FM, jack audio, & stylus yang didesain kembali berbentuk silinder yang memungkinkannya dimasukkan ke dalam silo dengan cara apa pun. Lalu, gawai ini mematuhi My UX berdasarkan Android 11 di luar kotak, serta memiliki ThinkShield For Mobile yang menghadirkan ketenteraman tingkat bisnis.

Terakhir, Moto G Stylus 5G akan mulai dijual mulai 14 Juni 2021 dan akan tersedia di Cosmic Emerald di Amazon dan di situs resmi Motorola. Akankah smartphone tersebut akan meluncur di Indonesia? Kita lihat saja nanti.

Tonton juga video di bawah itu: