Jakarta, Selular. ID –  Samsung diketahui baru saja mengajukan sebuah paten di Korea Selatan, Amerika Seerikat dan di Eropa yang bernama Armor Frame. Paten tersebut dimaksudkan untuk digunakan pada sebuah smartphone, sayangnya tidak banyak uraian yang diungkapkan.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa paten Armor Frame yang dimaksud nantinya bakal dimanfaatkan di smartphone lipat terbaru Samsung. Armor Frame merujuk pada frame yang dibuat dari material karbon atau titanium.

Penggunaan material ini tentu memiliki keunggulan seperti lebih ringan & lebih ringan dibanding aluminium standar. Selain itu, material ini juga tidak hendak kehilangan kekakuan seiring berjalannya waktu pemakaian.

Samsung mengajukan paten tersebut pada tanggal 13 April 2020. Melihat kebiasaan sebelumnya, Samsung mendaftarkan paten hanya beberapa bulan sebelum merilis produk yang menggunakan paten tersebut.

Misalnya beberapa waktu yang lalu Samsung mendaftarkan paten Ua Thin Glass. Selang 3 bulan kemudian, perusahaan pokok Korea Selatan tersebut resmi mengumumkan Samsung Galaxy Z Flip.

Oleh sebab itu dari itu beragam pemikiran merebak. Ada yang menyuarakan bahwa Armor Frame itu nantinya akan digunakan sebab Galaxy Z Flip 3, yang dirumorkan meluncur pada bulan Juli mendatang.

Sayangnya sampai era ini beragam informasi tersebut masih sebatas spekulasi serta rumor. Satu yang pasti, Samsung sudah mematenkan teknologi perdana yang kemungkinan besar akan digunakan di smartphone buatannya di masa mendatang.