Jakarta, Selular. ID – laporan terbaru dri pembocor informasi teknologi, Utmost Weinbach, mengklaim bahwa Samsung mulai mengembangkan user interface (UI) atau antarmuka pemilik berbasis Android 12 buat ponsel seri Galaxy S21.

Menurut leakster Max Weinbach, seperti dilaporkan Sam Mobile, Samsung juga akan mengungkap One UI 4. 0 beta sebelum Samsung Developer Conference (SDC) 2021. Gelaran tahunan itu direncanakan akan dihelat sekitar Oktober atau November tahun ini.

Namun jika tahun lalu wujud indikasi, penggunanya tidak perlu menunggu selama itu buat One UI 4. 0 berbasis Android 12. Beta pengembang pertama akan tiba sekitar Agustus.

Seri Galaxy S21 adalah jajaran smartphone yang menjadi line-up andalan perusahaan dan dijamin mendapatkan update selama tiga tahun. Di Galaxy S-series, perusahaan juga jadi merilis Android 12 buat jajaran Galaxy S10 serta Galaxy S20.

Sementara peluncuran Android eleven mulai bergulir dengan jajaran Galaxy S20, dengan demikian masuk akal bagi Samsung untuk memulai peluncuran Google android 12 dengan kemungkinan pertama kali pada seri Galaxy S21.

Google android 12 resmi diluncurkan dalam ajang Google I/O yg berlangsung  19 Mei 2021, yang banjir akan fitur baru dengan tampilan lebih segar (fresh).

Android 12  menawarkan antarmuka pengguna yang didesain ulang secara signifikan yang menawarkan dukungan bawaan untuk tema, dan pengguna dapat membikin perangkat lebih dipersonalisasi.

Baca Juga: Android 12 Jadi Versi Beta Paling Banyak Diunduh

Papan tombol yang didesain ulang, notifikasi baru, ikon aplikasi, dan aplikasi sistem yang didesain ulang dapat mengubah tampilan lalu nuansa tergantung pada tema yang dipilih. Antara lain, pengembang telah memperbarui animasi di seluruh antarmuka pengguna, membuatnya lebih halus lalu lebih menyenangkan secara visuall.

Perusahaan juga mengatakan firmware tersebut akan membawa “pengalaman baru yg luar biasa” yang menawarkan “perlindungan privasi dan keamanan yang ditingkatkan” kepada pemilik. Google juga  mulai mendorong ekosistem Android secara lebih agresif dengan pembaruan ini.