Jakarta, Selular. ID – Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh membawa tantangan tersendiri, tidak hanya bagi pengampu dan murid, tetapi tantangan tersebut juga dirasakan oleh sekolah & para guru. Terutama kebutuhan untuk dapat menyediakan smartphone beserta catu data sebagai pendukung kelancaran pengoperasian PJJ.

Untuk itu Samsung bekerjasama dengan Telkomsel memper solusi yang dapat menjawab keinginan tersebut dalam bentuk produk bundling yang mengkombinasikan perangkat berkualitas daripada Samsung, dengan jaringan kuat sebab Telkomsel.

“Pembelajaran jeda jauh memberikan tantangan tersendiri. Untuk sekolah tentu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana menyediakan perangkat bernas yang bisa diandalkan dan serupa tentu jaringan internet untuk kelancaran proses PJJ, ” Ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Bermacam-macam sekolah dan institusi pendidikan mampu mendapatkan paket bundling Galaxy A01 Core, A01, dan A11 dan kuota internet Telkomsel dengan nilai terjangkau. Hanya dengan Rp5. 000, pengguna akan langsung mendapatkan total kuota internet 21GB terdiri dari 20GB kuota pelajar + 1GB data internet Telkomsel.

Paket kuota ini dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi ilmupedia dan conference yang selama itu telah dihadirkan Telkomsel khusus untuk mendukung proses belajar mandiri semenjak dikeluarkannya himbauan belajar jarak jauh oleh pemerintah.

Diantaranya, aplikasi seperti Google Classroom, Vila Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolinggo, Sekolah. mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assesment English, Kipik School 4. 0, Pijar Sekolah, AyoBlajar, Zoom, Google Meet, CloudX, UmeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, dan serupa ratusan e-learning kampus dan sekolah.

General Manager Device Strategic Partnership Telkomsel. Lolyta Sihite mengatakan, “Kami memahami bahwa proses pembelajaran jeda jauh sangat dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat yang mumpuni, serta eksistensi jaringan broadband yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan terus aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak pada dunia pendidikan untuk dapat memperluas pemanfaatan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang dapat memajukan kualitas pembelajaran jarak jauh. ”

Lolyta kemudian menambahkan, kolaborasi ini akan sangat berguna untuk mendukung pembelajaran jarak jauh melalui kombinasi dari smartphone bernas serta jaringan broadband terdepan.

“Semoga inisiatif ini sanggup memberikan sejuta semangat pagi para-para siswa untuk tetap berprestasi, dan menjadi solusi bagi sekolah dan institusi pendidikan untuk melakukan kesibukan belajar mengajar secara efektif & efisien, ” pungkasnya.