Jakarta, Selular. ID – Xiaomi telah fokus pada departemen tustel untuk perangkat kelas atas premiumnya. Kemudian sekarang, nampaknya perusahaan tersebut sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone segar dengan sensor kamera yang lebih bongsor.

Melansir laporan dari Kawasan Obrolan Digital via ITHome, pembuat smartphone Cina Xiaomi sedang mengerjakan smartphone yang bakal menampilkan sensor kamera 200 megapiksel, dan disinyalir akan menjadi sensor tustel terbesar untuk sebuah hp.

Sekedar keterangan, 108 megapiksel merupakan pemeriksaan kamera terbesar yang ditawarkan oleh sebuah smartphone.

Dipercaya bahwa pengawasan tersebut akan berasal dari Samsung yang diharapkan memiliki piksel satuan 0, 64um, tetapi jauh lebih mungil dari area piksel dasar 1, 4μm pada ISOCELL GN2. Terkait informasi sensor, belum banyak bocoran dengan terkuak.

Belum lama ini, pembocor terkenal @IceUniverse mengungkap bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu berencana meluncurkan sensor inovatif gres tahun ini di lembah ISOCELL perusahaan yang akan memiliki sensor gambar 200 megapiksel.

Baca juga: 7 Ponsel Xiaomi Mulai Terima Pembaruan Stabil MIUI 12. 5

Samsung juga menyarankan sedang mengembangkan sensor tulisan 200 megapiksel sebagai penerus sensor 108 megapiksel yang ditemukan di Galaxy S21 Ua.

Meski belum dikonfirmasi, perusahaan prospek akan menggunakan sensor 200MP anyar pada smartphone primadona seri Galaxy S22 yang akan datang, dan itu kemungkinan bisa menjadi arah dari smartphone baru kongsi yang dapat dilipat.

Perlu diketahui, ini bukan satu-satunya sensor total megapiksel tinggi yang pusat digarap Samsung. Tahun berarakan, perusahaan mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sensor gambar smartphone 600 megapiksel, meskipun butuh waktu bertahun-tahun pra teknologinya menjadi komersial.

Tonton juga gambar di bawah ini: