Jakarta, Selular. ID – Huawei baru saja membocorkan kalau perusahaan akan menggelar event pada 13 September mendatang, yang diyakini merupakan rancangan peluncuran untuk laptop terbarunya.

Manusia besar teknologi Cina tersebut, dianggap bersiap memperkenalkan notebook anyar dari jajaran laptop MateBook, dan perusahaan telah membagikan video teasernya di laman Weibo resminya.

Di situs microblogging Cina, terpampang sebuah poster dengan menampilkan kerangka mirip serupa jam dinding, yang
di dalamnya terdapat sebuah laptop menyerupai jarum jam dengan disertai beragam praktik yang biasa terdapat dalam perangkat ponsel Android.

Poster tersebut seolah mengisyaratkan bahwa laptop terbaru besutan Huawei yang bakal datang itu bakal membantu rangkaian aplikasi dari smartphone Android.

Salah satu aplikasi yang tertera dalam poster tersebut ialah permintaan TikTok yang saat itu tengah naik daun. Terlihat pula aplikasi Himalayan Tingshu yang merupakan aplikasi Himalayan Podcast.

Tatkala Windows 11 akan mendatangkan dukungan untuk aplikasi Android, Microsoft tidak akan mendaftarkan fitur ini saat diluncurkan.

Artinya, Huawei tak hanya mengirimkan laptop dengan Windows baru, tetapi bekerja pada sistem berbasis emulasinya sendiri atau unit lunak baru lainnya yang memungkinkan penggunaan aplikasi Android ini di Windows.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa perusahaan akan merilis laptop baru yang disebut MateBook 13S dan 14S, yang merupakan notebook 13 dan 14 inci.

Keterangan rahasia Weibo, juga menyatakan bahwa cara 14 inci dapat menyelenggarakan aplikasi Android berkat pesawat aplikasi seluler yang dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Sayangnya, bocoran detail dari laptop terbaru Huawei yang satu ini sedang tersembunyi. Jadi, tunggu saja sampai peluncuran tiba pada pekan depan.