Jakarta, Selular. ID – Samsung sedang menyiapkan smartphone 5G terbaru, kabar ini pun sudah beredar. Terbaru, render Samsung Galaxy A52s 5G telah muncul secara online meniti dua keterangan rahasia.

Render yang murus menunjukkan desain dan empat pilihan warna yang barangkali ditawarkan Samsung yakni Awesome Mint, Awesome Black, Awesome White dan Awesome Purple.

Render Samsung Galaxy A52s 5G dibagikan oleh keterangan rahasia Roland Quandt (@rquandt). Dengan desain, Samsung Galaxy A52s 5G membawa tampilan dengan hampir sama dengan pendahulunya tersebut. Perbedaan mencolok keduanya ada pada tambahan tulisan ‘s’ di bagian logo perangkat.

Akhir bulan lalu, smartphone tersebut juga terlihat di posisi benchmark Geekbench yang membuktikan beberapa spesifikasi utama Galaxy A52s 5G. Menurut laporan di situs Benchmark, Samsung Galaxy A52s 5G menggunakan Snapdragon 778G dari Qualcomm yang merupakan peningkatan sebab Snapdragon 750G. Dari menjepret render yang beredar, Samsung Galaxy A52s 5G nampak empat sensor kamera pada bagian belakang yang ditemani dengan LED Flash buat memaksimalkan hasil foto.

Samsung Galaxy A52s 5G hadir dalam memori internal 128 GB. Diduga kuat jika perangkat anyar Samsung ini hanya mendatangkan satu varian memori privat untuk memperkuat sektor jeroannya.

Belum diketahui kapan Samsung akan mengeluarkan Galaxy A52s ke umum. Namun dengan lolosnya smartphone tersebut di sertifikasi BIS menandakan bahwa Galaxy A52s akan hadir sebentar sedang. India kemungkinan besar bahan menjadi negara pertama wadah Galaxy A52s rilis.

Baca Juga: Pengkhususan Samsung Galaxy A52s Tersibak

Sebelumnya perusahaan telah meluncurkan pembaruan buat Galaxy A52 dengan ragam firmware A525FXXU1AUC5 di beberapa bagian di Eropa. Ini termasuk tambalan keamanan April 2021 terbaru dan tersebut datang bahkan sebelum April dimulai.

Peristiwa itu melihat halaman kelayakan pembaruan keamanan Samsung yang baru-baru ini diperbarui, Galaxy A52 dan A52 5G ada dalam daftar pembaruan keamanan bulanan.

Ini membuat perangkat Galaxy A52 meraih tempat khusus pada siklus pembaruan kesejahteraan bulanan yang hanya memiliki Galaxy A50 versi Enterprise sebagai ponsel seri A yang tersisa. Namun, set Galaxy A72 yang mutakhir diluncurkan termasuk saudara Galaxy A52 dengan harga bertambah tinggi, Galaxy A72 berharta dalam siklus Kuartalan.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah itu merupakan daftar yang salah tetapi sepertinya Samsung belum lama pemimpin daftar tersebut terutama setelah memperbarui beberapa perangkat secara tambalan keamanan April 2021.