Jakarta, Selular. ID – Realme dilaporkan tengah berupaya membawa perut ponsel anyar ke pasar smartphone. Belum lama tersebut, perusahaan menggoda penggemar dengan Qualcomm Snapdragon 778G SoC yang bakal tersemat ke smartphone anyar yang akan datang nanti.

Kemudian sekarang, muncul bocoran baru yang memaparkan kalau perusahaan juga sedang menuntaskan ponsel lain yang bakal ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 SoC. Lalu, kedua ponsel tersebut disinyalir bakal meluncur pada 18 Juni 2021. Bocoran ini dilansir melalui keterangan rahasia hak Stasiun Obrolan Digital Cina di Weibo.

Sayangnya, keterangan rahasia Weibo tersebut tak menyebutkan nama-nama ponsel Realme yang bakal membawa Qualcomm Snapdragon 778G SoC dan Qualcomm Snapdragon 870 SoC. Tetapi, sebuah teaser yang beredar baru-baru ini dari Realme menunjukkan kalau smartphone yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 778G SoC nantinya akan diberi nama kode ‘QuickSilver’.

Baca juga: Smartphone Terbaru Realme Segera Hadir, Andalkan Snapdragon 778G 5G

Sekedar mengingatkan, Qualcomm Snapdragon 778G SoC diumumkan minggu lalu. Muncul dengan CPU Kryo 670 yang dirancang untuk menawarkan kinerja hingga 40 persen bertambah baik dari CPU Kryo 475 yang tersedia di Snapdragon 768G. Chip ini juga mencakup GPU Adreno 642L, prosesor Hexagon 770 berdaya rendah dan Qualcomm Sensing Hub generasi ke-2 untuk fitur AI dengan ditingkatkan.

Ada juga prosesor sinyal gambar (ISP) tiga gambar Qualcomm Spectra 570L yang siap menangkap gambar tiga kala secara bersamaan hingga putusan 22MP. Tiga ISP pula mendukung kamera lebar, ua lebar, dan zoom, serta menawarkan perekaman video 4K HDR10+.

Realme memang belum menawarkan jadwal peluncuran pada 18 Juni 2021. Namun, mengadakan rancangan di Cina besok, Selasa (25/5/2021). Perusahaan telah menggoda bahwa mereka akan mengeluarkan Realme GT Neo Flash Edition di acara kelak, yang diharapkan menjadi pengembangan model dari smartphone Realme GT Neo.

Tonton juga video di bawah ini: