Jakarta, Selular. ID – Situasi pandemi COVID-19 telah mengubah bentuk hidup masyarakat untuk semakin digital. Salah satunya merupakan masifnya adopsi e-wallet atau dompet elektronik sebagai cara pembayaran digital. Beberapa penelitian menunjukkan meningkatnya tren belanja online di tengah kecendekiaan jaga jarak, dinilai berkontribusi pada meningkatnya penggunaan e-wallet.

Saat ini, ada beberapa pilihan e-wallet yang populer digunakan bangsa. Namun adakah fitur terbatas yang perlu disesuaikan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna masa ini?

Untuk itu, Indosat Ooredoo mengeluarkan program e-Wallet User Research Challenge 2021 pada keadaan ini, 24 Juli 2021.

Acara tersebut merupakan program open innovation berbentuk kompetisi riset pemakai (user research) yang bertujuan memberdayakan talenta digital ulung bangsa dalam menemukan inisiatif dan solusi terbaik dengan valid dan aplikatif untuk inovasi fitur e-wallet kemudian.

User research juga berperan untuk memeriksa solusi yang semakin merendahkan dan menyederhanakan proses dengan ada untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, mengatakan, “Solusi pembayaran digital yang mengalami pengembangan belakangan ini, menjadi semakin relevan untuk dibahas, pertama di tengah situasi pandemi COVID-19. Perlunya keterlibatan lantaran berbagai pihak akan memunculkan solusi yang lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas. Indosat Ooredoo juga meluncurkan sayembara untuk mengasah kompetensi generasi muda dalam menciptakan penyelesaian pembayaran digital, bukan cuma sebagai pengguna. ”

Para peserta e-Wallet Challenge akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli selama kompetisi tersebut. Dengan menggunakan studi kejadian yang nyata, peserta mampu mengasah kompetensi serta memperoleh kesempatan berkarir yang bertambah baik.

Pendaftaran peserta dan pengumpulan ide dimulai sejak hari ini hingga 19 Agustus 2021, di mana pengikut bisa bergabung secara pribadi maupun kelompok beranggotakan maksimal 3 orang. Hadiah menjadikan di akhir periode menanti peserta terbaik yang memiliki ide yang inovatif & aplikatif, aktif saat metode kompetisi, serta memiliki solusi terfavorit.