Jakarta, Selular. ID – Polemik hubungan India dengan China sebelumnya berujung pada pemblokiran game PUBG Mobile pada 2 September 2020 kemarin, isu dengan digenjot untuk membungkap game sejuta umat itu ialah soal kebahagiaan data privasi pengguna.

Kendati pelik, PUBG Corp selaku developer dari PUBG Mobile menyatakan masih ingin aktif di India. Dan kabar terkini, PUBG Mobile akan kembali beredar, masuk pasar game di negeri Bollywood itu dengan versi baru yang konon dirancang khusus untuk India.

Meski belum dibocorkan perkara versi India dari PUBG Mobile seperti apa? Tapi yang lulus mengelitik dari rencana ialah hendak mengusung nama baru.

Soal kapan, PUBG Mobile mau meluncur kembali di platform game mobile di India pun, sewajarnya tidak akan lama lagi. Pasalnya dalam akun Instagram PUBG Mobile India, sudah mengisyarakatkan kehadiranya kembali, meskipun tidak mencantumkan detail tanggal perilisannya.

Baca selalu:   PUBG Mobile Resmi Hengkang dari India

Dan pihak PUBG Corp kendati sudah membuka lamaran pekerjaan buat mensupport kembali hadirnya PUBG Mobile di India, dalam sebuah lamaran yang tercantum dan beredar secara daring, mereka membutuhkan ‘Manajer Divisi Pengembangan Perusahaan’, salah satu kepalang jawab untuk posisi ini ialah untuk mendukung proses penyiapan PUBG India.

Bahkan menurut informasi yang dihimpun Selular. ID , target lowongan pekerjaan yang dibutuhkan mencapai 100 orang spesialis dan erat kaitanya dengan teknis seputar game, jadi bentuk upaya mendirikan kantor cabang di India. Tak hanya tersebut mereka juga berencana akan mengelontorkan investasi sebanyak 100 Juta Dollar dalam bentuk kerjasama dengan perusahaan induk.

Baca selalu:   Pasca Dihapus, Game Fortnite Dikabarkan Kembali Ke Apple Mencuaikan Layanan Cloud Gaming Nvidia

Langkah sigap ini pun tidak mengherankan, karena India merupakan salah satu negara dengan pemeran PUBG Mobile terbesar di negeri, dan cukup potensial secara market karena pada 2017, jumlah pemakai smartphone di India mencapai 468 juta orang. Dan angka tersebut akan terus naik. Diperkirakan, pada 2022, jumlah pengguna smartphone India akan mencapai 859 juta.

Kemudian dari sisi ekosistem pun para gamers PUBG Mobile di India juga berkembang pesat, bahkan telah memiliki scene kompetitif esports bergengsi. Dan tidak sedikit pula gamers PUBG mobile professional di India menembus kompetisi kelas internasional.