Jakarta, Selular. ID – Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan Apple Watch generasi baru di tahun ini. Sebuah informasi menyebutkan bahwa Watch Series 7 yang akan muncul memiliki ukuran case 41mm dan 45mm yang bertambah besar, menggantikan opsi 40mm dan 44m saat itu yang ditawarkan sejak Apple Watch Series 4.

Menurut informasi hangat yang diposting di Weibo oleh pembocor bernama UnclePan, Apple akan menawarkan Cahaya 7 dalam ukuran 41mm dan 45mm. Apple Watch yang akan datang diharapkan menampilkan bezel yang lebih kecil dan desain bermata datar, yang secara alamiah akan memungkinkan area permukaan layar yang sedikit bertambah besar.

Apple Watch Series 7 diharapkan memiliki chip “S7” dengan lebih kecil, yang berpotensi menyediakan lebih banyak bagian untuk baterai yang lebih besar atau komponen lainnya. Chipset baru ini akan dibangun dari pemasok Taiwan ASE Technology. Di situs webnya, ASE Technology mengkonfirmasi bahwa teknologi dua sisinya akan memungkinkan miniaturisasi modul.

Berdasarkan petunjuk sebelumnya, model Apple Watch Series 7 diharapkan untuk debut akhir tahun ini, dengan Mark Gurman dibanding Bloomberg mengklaim bahwa Apple telah menguji bezel layar yang lebih tipis.

Raksasa teknologi dengan berbasis di Cupertino tersebut juga berencana untuk menghadirkan teknik laminasi baru dengan mengurangi celah antara layar dan kaca penutup, sebab ini keseluruhan sasis Tanda Tangan mungkin sedikit lebih tebal.

Selain itu, Apple berencana untuk menambahkan sensor suhu awak ke Apple Watch tarikh ini, namun sumber mengatakan bahwa itu mungkin tidak akan tiba hingga Apple Watch Series 8 di dalam 2022.

Peluncuran Seri 7 menjadi balasan Apple terhadap langkah para pesaing yang sudah mengeluarkan produk andalannya. Samsung misalnya, pada awal Agustus awut-awutan telah memperkenalkan  Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic. Dua jam berakal itu sudah diperkuat chips terbaru, Exynos W920, menjelma penanda bahwa Samsung berusaha mempersempit penguasaan pangsa pasar jam tangan pintar yang saat ini masih didominasi oleh Apple.

Seperti diketahui, meski menyandang predikat sebagai penguasa pasar smartphone dunia, namun dalam industri smartwatch, penguasaan rekan Samsung masih kalah jauh di bawah Apple.

Menurut laporan Counterpoint Research, Apple mampu meningkatkan pengiriman Apple Watch sejumlah 50% dari tahun ke tahun pada kuartal perdana tahun 2021. Meningkatnya total pengiriman, membuat pertumbuhan Apple sedikit di atas industri secara keseluruhan yang lahir 35%.

Berturut-turut penguasa smartwatch global cara Counterpoint adalah Apple (33, 5%),   Huawei 8, 4%, Samsung 8%,   iMoo 5, 1%, Fitbit 4, 2%, dan vendor lainnya (40, 8%). Dengan penguasaan pasar yang berpengaruh, Apple disebut-sebut mewakili pangsa pendapatan lebih dari 60%.