Jakarta, Selular. ID – Platform e-commerce JD. ID mengumumkan kolaborasinya dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Melalui kolaborasi tersebut, Alfamart mau memiliki toko virtual di situs web serta aplikasi JD. ID yang dapat mempermudah seluruh konsumen untuk membeli kebutuhan sehari-harinya hanya melalui fitur ‘JD. ID Nearby Shop’.

Melalui fitur ini pelanggan dapat dengan mungkin mengunjungi dan berbelanja bahan kebutuhan mereka di bervariasi toko yang lokasinya menyesatkan dekat dengan tempat susunan. Selain itu, dengan sifat ini menjadikan batas langkah dan waktu tempuh antara lokasi toko Alfamart & kediaman pelanggan semakin dekat dan singkat.

Melalui kolaborasi JD. ID dan Alfamart dengan mengusung Fitur O2O (online to offline) tersebut, seluruh pelanggan dapat dengan mudah mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di toko-toko Alfamart terdekat yang dapat dalam akses langsung melalui posisi web dan aplikasi JD. ID, sehingga pesanan para-para pelanggan tersebut akan langsung dikirimkan oleh kurir dengan waktu pengiriman yang instant, dan selain itu pelanggan juga bisa langsung menjemput pesanan pada toko offline Alfamart (Self pick-up), siap pelayanan yang ditawarkan bertambah beragam yang dapat semakin memudahkan pelanggan dalam berbelanja.

Peluncuran fitur ‘JD. ID Nearby Shop’ Alfamart di JD. ID ini merupakan bagian sejak tata kelola PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan baik untuk memastikan kemahiran berbelanja yang aman, jadi para pelanggan pun mampu menerapkan Social & Physical Distancing sambil membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Keselamatan serta keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama Alfamart dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik di JD. ID.

Saat ini telah tersedia sebanyak 920 toko Alfamart yang aktif berfungsi melalui fitur ‘JD. ID Nearby Shop’ yang telah tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi (Jabodetabek), Jawa Timur, dan baru saja kemarin tepat di tanggal 7 Juli 2021 fitur ini dapat dinikmati oleh pelanggan di daerah Jawa Barat.

Terkait kolaborasi strategis ini, Chief Financial Officer (CFO) JD. ID, Sandy Permadi mengutarakan bahwa JD. ID sebagai salah satu platform e-commerce dalam Indonesia tentunya sangat menanggung kolaborasi ini, yang diharapkan kedepannya akan lebih banyak menambah jumlah toko dengan nasional ke dalam maklumat JD. ID. “Fitur ‘JD. ID Nearby Shop’ itu adalah wujud kami sebagai perusahaan e-commerce yang memberikan dan juga menghadirkan sebuah solusi bisnis ritel online yang lengkap bagi semesta pelanggan secara nasional pada tengah pandemi Covid-19 serupa saat ini, dan menggugat untuk mengurangi kegiatan pada luar rumah” jelas Sandy.

“Kolaborasi strategis antara JD. ID dengan Alfamart ini juga ialah wujud dukungan kami terhadap pemerintah yang saat tersebut terus menggalakkan berbelanja yang aman dan nyaman dengan metode Social & Physical Distancing, karena bagi kami keselamatan dan keamanan semesta pelanggan selalu menjadi komitmen utama dalam menghadirkan permintaan, agar dapat mewujudkan kegembiraan berbelanja seluruh pelanggan JD. ID dan juga Alfamart” tutup Sandy.

Sementara itu, Digital Business GM Alfamart, Viendra Primadia, mengatakan bahwa kerja pas ini bertujuan untuk menganjurkan pengalaman baru bagi konsumen untuk memenuhi barang kebutuhan dengan cara termudah. “Muaranya adalah kepuasan konsumen, kami terus berupaya agar konsumen bisa mengakses kebutuhan dengan mudah, praktis dan cepat. Metode transaksi yang mengumpulkan online dan offline mampu menawarkan nilai baru di dalam berbelanja di masa sekarang ini, ” terang Viendra.

Kedepannya JD. ID juga akan berkerjasama dengan lebih banyak partner lagi, untuk menghadirkan alternatif produk yang lengkap, berkualitas, original dengan cakupan tempat yang lebih luas, serta layanan pengiriman yang handal, cepat, dan tepat.