Jakarta, Selular. ID –Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, terus menghadirkan sederet inovasi digital bagi masyarakat, termasuk pemanfaatan bentuk operasi seluler iOS, untuk menyampaikan nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan harian.

Inovasi digital yang dihasilkan tidak lepas lantaran peran talenta digital muda Nusantara,         “kami akan terus berkolaborasi bersama pacar strategis,   misalnya lewat START Summit Extension maupun Apple Developer Academy untuk mengasah talenta digital Indonesia. Ini demi memajukan ekosistem industri teknologi tanah air supaya dapat bersaing di pasar digital global, ” kata Tonito demi Head of Engineering Tokopedia, dalam acara Virtual Media Briefing: Perjalanan Talenta Muda Ciptakan Inovasi Digital iOS Tokopedia, Selasa (27/10).

Tonito yang merupakan salah satu software engineer yang terkebat sejak pengembangan tahap awal permintaan iOS Tokopedia, bersama 50 iOS engineers yang dipimpinnya, menghadirkan sifat yang cukup beragam untuk pengguna iPhone.

Baca serupa:   Review Poco X3 NFC: Smartphone Tangguh Terjangkau yang Patut Menjadi Pilihan

Lalu fitur yang dihadirkan pula cukup beragam, seperti NFC pada iPhone yang memungkinkan pengguna iOS Tokopedia melakukan pengecekan, top up had update saldo kartu uang elektronik langsung dari perangkat pribadi dengan mudah dan cepat.

Kemudian fitur dark mode , yang sejauh ini lebih dari 90 persen halaman Tokopedia telah dikonversi menjadi dark mode. “Fitur ini diharapkan mampu lebih memanjakan mata pengguna era menggunakan aplikasi Tokopedia terutama di malam hari sekaligus membantu menghemat konsumsi energi gawai, ” sah Tonito.

Yang tak kalah menarik juga ada sifat Tokopedia di Apple Watch, perubahan ini memungkinkan pengguna mengakses pelaksanaan Tokopedia langsung dari Apple Watch, “mulai dari mencari produk, memeriksa status pembelian, mengecek notifikasi tenggat kemudahan membuka aplikasi Tokopedia mencuaikan fitur ‘Buka di HP’, ” sambung Tonito.

menangkap juga:   Tokopedia Respon Petunjuk Blokir IMEI Produk HKT Gelap

Lalu ada juga Widget Tokopedia di iOS 14 yang menawarkan berbagai kemudahan, yang bisa dirasakan langsung oleh pengguna dari homepage tanpa harus mengambil aplikasi Tokopedia. Misalnya dalam memeriksa transaksi atau berkomunikasi dengan penjual maupun pembeli.

Tengah itu dalam acara Virtual Jalan Briefing tersebut, juga dihadiri Content Creator, Entrepreneur sekaligus Investor, Ario Pratomo, ia menjelaskan developer Tokopedia sangat tanggap dalam hal perkembangan yang ada di iOS.

“Menyenangkan melihat perkembangan iOS di Indonesia yang semakin keadaan semakin kuat. Pemanfaatan widget pada iOS terbaru yang sangat merendahkan pengguna, seperti saya ketika ingin bertransaksi, ” terangnya.

Berbagai inovasi digital yang diciptakan Tokopedia sebagai aplikasi buatan Nusantara mendapatkan pengakuan dari Apple sebagai penyedia platform global. Aplikasi Tokopedia masuk dalam kategori ‘Great on iOS 14’ dan ditampilkan di halaman depan AppStore pada Oktober 2020.