Jakarta, Selular. ID –  Beragam bocoran Apple Watch 7 atau Apple Watch generasi terbaru sudah banyak beredar pada dunia maya. Meski tentunya belum ada yang dikonfirmasi sama sekali oleh pihak Apple.

Apple dikabarkan akan menghilangkan pinggiran melengkung dan mengadopsi pola yang lebih datar serta lebih tajam, mirip dengan bahasa desain yang itu gunakan di iPad dan iPhone dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun belum muncul dalam bentuk aslinya, namun ternyata set tiruan Apple Watch 7 telah banyak dijual dalam China.

Menurut serangkaian foto yang dibagikan di Twitter oleh Majin Bu dan DuanRui, desain kloning Apple Watch 7 telah bermunculan di China, meskipun mungkin Apple Watch KW tersebut menjalankan pola operasi mereka sendiri & bukan watchOS.

Apple Watch 7 palsu ini sangat mirip secara render, tetapi seperti dengan ditunjukkan oleh 9to5Mac, sebab perangkat tiruan ini berdasar pada gambar render, itu kurang memperhatikan detail.

Menurut informasi yang dibagikan di Twitter, model Apple Watch ini dijual ke para penjual casing dengan harga sekitar USD 60 atau setara dengan Rp800 ribuan.

Ini akan memungkinkan penyelenggara kasing dan aksesori buat mendahului Apple dan mulai memproduksi aksesori seperti kasing atau tali untuk jam tangan setelah diluncurkan ke pasar.

Namun, ada risiko bahwa desain ini tentu bisa berbeda dengan produk aslinya nanti. Mengingat saat ini Apple belum memberikan teaser atau konfirmasi apapun terkait Apple Watch generasi terbaru.