Jakarta, Selular. ID – Facebook baru saja menghadirkan fitur baru Messenger. Nantinya, Messenger bakal menampilkan pesan peringatan masa orang yang mencurigakan menghubungi pemakai.

Fitur ini berfokus untuk mendeteksi scammers potensial sebelum mereka dapat membahayakan. Pengguna dalam bawah usia 18 tahun mau melihat peringatan jika mereka menerima pesan dari orang dewasa dengan tidak mereka kenal, sebagaimana dikutip dari Phonearena, Jumat (22/5).

Langkah serupa juga legal ketika pengguna dihubungi oleh seseorang yang tidak ada dalam jadwal teman mereka. Pasalnya, situs jejaring sosial menggunakan algoritma pembelajaran pesawat canggih untuk mengidentifikasi scammers.

Baca juga:   Manfaatkan Data Facebook, CSIS Laporkan Pergerakan Selama PSBB

Misalnya, ketika seseorang mencoba menyamar sebagai salah satu teman Anda, maka sistem akan melihat keselarasan dalam nama dan menampilkan perintah “Obrolan ini dengan seseorang dengan namanya mirip dengan teman”.

Kemudian, Anda dapat secara mudah memblokir orang yang mencurigakan dari jendela obrolan yang sepadan.

“Fitur-fitur ini membuktikan integrasi besar alat-alat teknis dengan akan membantu mengekang perilaku buruk di platform, sementara juga tahu orang-orang tentang kendali mereka sendiri atas akun mereka, ” sirih Stephen Balkam, CEO Family Online Safety Institute.

Copot dari itu, Fitur baru dalam Messenger bertujuan agar pengguna mendapat informasi dan mengingatkan mereka buat berhati-hati saat mengobrol dengan karakter asing.