Jakarta, Selular. ID – Sony Indonesia mengumumkan kalau pengguna smart TV Sony pola tertentu kini dapat mengakses penerapan Apple TV, dan menikmati servis Apple TV+, Apple TV channel, berbagai film baru dan tenar, serta mendapatkan rekomendasi yang terkurasi sesuai dengan preferensi pengguna.

Dalam keterangan resminya, Sony menjelaskan, beberapa negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, sudah dapat mengakses aplikasi Apple TV pada seri TV Sony X9000H dengan terlebih dulu melakukan pembaruan perangkat lunak. Model yang tersedia dalam Indonesia adalah KD-55X9000H, KD-65X9000H, & KD-75X9000H.

Smart TV Sony hadir dengan prosesor X1 Sony Triluminos, Display dan sifat suara memberikan kemudahan bagi pemakai untuk mengakses berbagai konten & layanan lainnya. Pengguna smart TV Sony dapat menelusuri aplikasi Apple TV untuk membeli atau mengontrak film-film baru dan populer, tercatat konten yang tersedia dalam 4K HDR dan Dolby Atmos.

Selain itu, pengguna serupa bisa mendapatkan rekomendasi yang terkurasi sesuai dengan preferensi pribadi & menikmati akses ke koleksi hidup yang dibeli melalui Apple. Kaum TV Sony juga mendukung sifat AirPlay 2 dan HomeKit. Secara Airplay 2, pengguna dapat dengan mudah memutar video dan konten lainnya dari iPhone, iPad, atau Mac langsung ke perangkat smart TV mereka. Di samping itu, fitur HomeKit memungkinkan pengguna mengontrol smart TV Sony dengan mudah-mudahan dan aman menggunakan aplikasi Home atau dengan memanggil Siri pada perangkat Apple mereka.

Baca Juga: Sony Janjikan Stok PS 5 Aman Usai Sold Out

Seperti diketahui, aplikasi Apple TV menyediakan bervariasi suguhan film dan konten menjadikan yang dapat dinikmati dalam mulia aplikasi. Fitur Apple TV+, servis video berlangganan terbaru dari Apple, menghadirkan beragam konten orisinil kaya film serta video dokumenter daripada sederet tokoh inspiratif di dunia, seperti “The Morning Show”, “See”, “Defending Jacob”, “Ted Lasso”, “Greyhound”, “The Banker”, “Boys State”, serta “Beastie Boys Story”.

Pengguna dapat berlangganan Apple TV+ melalui aplikasi Apple TV di smart TV Sony, iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, Mac, dan platform lainnya, termasuk dalam https://www.apple.com/id/apple-tv-plus/ dengan harga Rp69. 000 per bulan. Ada juga penawaran terbatas berupa langganan Apple TV+ gratis selama satu tahun untuk pembelian iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, atau Mac anyar.