Jakarta, Selular. ID – Apple telah membagikan update terbaru untuk pengguna iOS 13, dan update ini memiliki sejumlah fitur baru dan perubahan penting. Salah satuhya soal kesejahteraan.

Phone Arena melaporkan, kerentanan keamanan ini ditemukan oleh organisasi keamanan jaringan ZecOps. Disebutkan, semua versi sistem operasi iOS mulai dari iOS 3. 1. 3 terpengaruh.

Tersebut berarti generasi terbaru iPhone pula rentan terhadap serangan, artinya penyerbu dapat mengakses konten dalam praktik email pengguna melalui kerentanan ini.

Sehingga Apple meminta pengguna iPhone untuk memperbarui pembaruan keamanan iOS 13. 5 sesegera mungkin. Karena dalam versi ini, banyak kerentanan keamanan telah diperbaiki.

Beberapa agen ketenangan juga mendesak pengguna iPhone buat menginstal pembaruan keamanan terbaru dengan dirilis oleh Apple sesegera mungkin. Ini untuk menyelesaikan kerentanan kronis dalam aplikasi email.

Di iOS 13. 5, Apple mengoptimalkan FaceID. Ketika iPhone menjumpai bahwa pengguna mengenakan topeng, dengan langsung akan muncul antarmuka input kata sandi.

Pra pembaruan ini, menyusahkan bagi pemakai masker untuk menggunakan FaceID ketika membuka kunci perangkat. Biasanya, antarmuka input kata sandi hanya bakal muncul setelah menggesek beberapa kala. Melalui pembaruan iOS 13. 5, jika pengguna mengenakan masker paras, pengguna akan melihat papan tombol di iPhone.

Tidak hanya itu saja fitur yang dihadirkan iOS 13. 5 terkait pandemi, di iOS terbaru itu terdapat teknologi pelacakan Covid-19. Eksistensi teknologi pelacakan Covid-19 yang diusung oleh Apple dan Google.

Baca Juga: iOS 13. 5 Dukung Fitur Face ID Saat Menggunakan Masker

Ada juga dukungan perangkat ketenteraman hardware authentication device di Perjalanan untuk Lightning FIDO2.

Update iOS 13 berukuran kira-kira 600MB, tergantung jenis perangkat yang kamu gunakan dan posisi iOS yang digunakan saat ini.