Jakarta, Selular. ID – Facebook memberikan update baru pada keamanannya, khususnya bagi pengguna iPhone & iPad. Keamanan ini digunakan masa mengakses massenger.

Praktik ini kini dapat dikunci dengan langsung atau tidak lama sesudah tertutup.

Dilaporkan Indian Express, penguncian ini melibatkan cara seperti Face ID atau Touch ID untuk membuka kunci. Kejadian ini berarti pengguna dapat menelungkupkan kunci ponsel dan mengizinkan meminjam perangkat, tanpa memberikan akses ke percakapan di Messenger.

Aplikasi ini kini juga dibantu bagian Privacy di menu penggolongan, mempermudah pengguna dalam menemukan sifat kendali untuk privasi, seperti App Lock, dan daftar pengguna Facebook lain yang telah diblokir.

Baca Juga: Perangi Penipuan, Facebook Messenger Luncurkan Fitur Mutakhir

Sebelumnya, pada Mei lalu, Facebook Messenger dikabarkan bahan menampilkan pesan peringatan ketika karakter yang mencurigakan menghubungi pengguna. Fitur ini berfokus untuk mendeteksi scammers potensial sebelum mereka dapat membahayakan. Pengguna di bawah usia 18 tahun akan melihat peringatan bila mereka menerima pesan dari karakter dewasa yang tidak mereka ingat.

Langkah serupa berlaku ketika pengguna dihubungi sebab seseorang yang tidak ada di dalam daftar teman mereka. Pasalnya, kedudukan jejaring sosial menggunakan algoritma pembelajaran mesin canggih untuk mengidentifikasi scammers.

Misalnya, ketika seseorang mencoba menyamar sebagai salah satu teman, maka sistem akan melihat kesamaan dalam nama dan menghadirkan pesan “Obrolan ini dengan seseorang yang namanya mirip dengan teman”. Kemudian, pengguna dapat dengan barangkali memblokir orang yang mencurigakan dibanding jendela obrolan yang sama.