Jakarta, Selular. ID – Realme sedang merancang pengisian daya nirkabel magnetik, dan kini Oppo kendati melakukan hal yang sesuai. Oppo akan mengembangkan pengisian daya tak jauh bertentangan.

Seperti diketahui, Oppo dikenal dengan solusi pengisian dayanya. Debut pengisian nirkabel dikenalkan Oppo di dalam awal 2020. Perusahaan sudah menyediakan kemampuan pengisian lekas pada smartphone. Dan bertambah dari setahun perusahaan hanya menjual dua pengisi daya nirkabel cepat. Dan peristiwa itu sepertinya tidak mau lama, pasalnya perusahaan mematenkan desain untuk pengisi gaya nirkabel lainnya.

Beberapa hari yang berserakan, paten desain dari dua pengisi daya nirkabel Oppo baru terlihat. Berbeda secara pengisi daya AirVOOC yang sudah tersedia, pengisi gaya ini bersifat magnetis.

Sama seperti paten desain tersebut, paten yang baru ditemukan oleh OyPirce juga menampilkan pengisi daya nirkabel magnetik. Namun, pola ini relatif lebih sering dan bahkan terlihat bertambah baik.

Pelat pengisi daya nyata lingkaran tetapi produk secara keseluruhan berbentuk tetesan tirta mata dengan port USB Type-C dan indikator LED. Sayangnya, paten desain tak mengungkapkan hal lain. Oleh karena itu, output gaya pengisi daya ini ialah sebuah misteri.

Oppo ini dipastikan mau memiliki kinerja dan cara kerja yang sama dengan MagSafe milik Apple. Detail menghantam pengisian daya nirkabel magnetik milik keluarga Oppo tersebut terungkap dari hasil render yang beredar beberapa periode lalu.

Bagi yang belum tahu, Realme telah menjadwalkan acara yang disebut ‘ Realme Magnetic Innovation Event ‘ buat 3 Agustus. Realme diharapkan mengumumkan ‘MagDart’, solusi pengisian nirkabel magnetik seperti Apple.

Digadang-gadang MagDart ini diklaim mampu mengisi daya sebanyak 440% bertambah cepat jika dibandingkan dengan MagSafe milik Apple. Sayangnya, masih belum banyak informasi yang terungkap untuk pengisian daya nirkabel magnetik besutan Oppo ini.