Jakarta, Selular. ID – CIMB Niaga mencanangkan transformasi aplikasi “Go Mobile” menjelma “OCTO Mobile”. Inisiatif tersebut menandai perubahan salah satu platform digital CIMB Niaga, dari aplikasi mobile banking menuju digital banking dengan menyediakan fitur lengkap layaknya Istimewa App, sehingga dapat melayani beragam aktivitas finansial nasabah dan memberikan customer experience yang menarik.

Serta  memberikan kemudahan bagi nasabah dalam berinvestasi melalui praktik digital banking OCTO Mobile. Kesenangan ini juga menjadi solusi agar nasabah tetap bisa mengelola uang secara produktif di tengah implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah akibat pandemi covid-19.

Lani Darmawan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan, melalui OCTO Mobile nasabah dapat memilih instrumen investasi cocok dengan profil risiko masing-masing, indah berupa reksa dana maupun deposito berjangka.

Adapun jumlah dana yang diinvestasikan cukup terjangkau, mulai dari Rp5 juta secara bunga atau indikasi bagi hasil menarik hingga 5, 5% bagi tahun. Produk ini dapat menjelma alternatif untuk menyimpan sebagian biaya tunjangan hari raya (THR) dengan tidak digunakan karena penundaan mudik pada Lebaran tahun ini.

“Investasi tidak sesulit dengan dibayangkan, sekarang cukup dari smartphone di genggaman tangan nasabah mampu membuka rekening reksa dana buat pertama kalinya. Nilainya pun tidak harus besar, dengan menyisihkan beberapa uang jajan atau kopi, konsumen sudah bisa menjadi investor reksa dana, ” kata Lani.

Lani menjelaskan, saat ini hanya CIMB Niaga yang mampu melayani pembukaan rekening reksa pemberian pertama kali melalui aplikasi tanpa perlu datang ke kantor bagian. Nasabah dapat langsung membuat single investor identification (SID) dengan menetapkan menu daftar & investasi. Lalu pilih reksa dana, lengkapi bentuk risiko dan rekening akan diproses.

Setelah verifikasi, SID akan diterbitkan dan nasabah sanggup bertransaksi reksa dana mulai lantaran pembelian (subscription), penjualan kembali (redemption), dan pengalihan (switching).

CIMB Niaga sebagai agen pedagang efek reksa dana menyediakan beragam pilihan produk reksa dana yang dikelola oleh manajer investasi dengan telah mendapat ijin dari Pengaruh Jasa Keuangan. Produk reksa pemberian yang disediakan melalui OCTO Mobile mencakup reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa uang saham.

Bagi nasabah yang baru mulai berinvestasi, Lani menyarankan untuk mencoba investasi reguler produk CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) mulai lantaran Rp100 ribu dengan jangka periode mulai dari 6 bulan had 10 tahun. Nasabah yang mau memperoleh tambahan proteksi asuransi sanggup memilih layanan CRISP Plus.

Selain reksa dana, nasabah juga bisa memilih berinvestasi dalam tabungan deposito berjangka regular serta tabungan deposito berjangka syariah mencuaikan OCTO Mobile.

“Dengan kemudahan tersebut, kami berharap nasabah dapat memaksimalkan pengembangan dananya bertemu tujuan investasi untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Bagi nasabah yang belum memiliki OCTO Mobile dapat mengunduh aplikasinya dalam App Store, Play Store, dan AppGallery, sehingga dapat berinvestasi dari rumah, ” kata Lani.

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Layani Pembayaran ZIS Secara Digital

Untuk nasabah yang tertarik berinvestasi di CIMB Niaga tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka bon pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh verifikasi akan dilakukan di aplikasi sehingga nasabah tidak menetapkan lagi datang ke kantor cabang.

Layanan mobile banking Go Mobile pertama kali diperkenalkan pada 2012 yang diperbarui menjelma The New Go Mobile (2017) dan kini bertransformasi menjadi penerapan digital banking OCTO Mobile (2020).