Jakarta, Selular. ID – Awal tahun 2020, Nvidia merilis RTX Voice beta, perangkat lunak yang dapat memproses audio serta meredam hampir semua suara kerusuhan di sekitar Anda. Dan saat ini untuk memperkuatnya kembali, Nvidia merilis aplikasi bernama Broadcast untuk memperindah suasana ruang siaran Anda, serta kini kabarnya sudah siap buat diunduh.

Nvidia Broadcast merupakan tindak lanjut dari RTX Voice beta, dengan membawa dua fitur andal yang didukung AI, yaitu latar Belakang Virtual serta bingkai otomatis.

Dengan fungsi fitur latar belakang virtual memungkinkan Anda untuk menciptakan situasi belakang baru pada webcam Anda, dan dengan mudahnya dapat mengubahnya menjadi gambar atau bisa selalu dapat mengaburkan latar belakang, tentu itu sesuai berdasarkan keinginan plus minat Anda.

Sedangkan rangka otomatis ini berfungsi sebagai spesialis kamera dalam acara Anda sendiri. Kamera web dapat diperbesar, dan kecanggihan AI dapat membantu Anda tetap dalam posisi bingkai, mengikuti alur gerakan tubuh Anda walaupun Anda tidak berada di langsung depan komputer sekalipun.

Dan tentu saja, fungsi penghilang bising RTX Voice beta mampu semakin sempurna dengan dukungan Nvidia Broadcast, mungkin bagi Anda yang ingin jadi pekerja kreatif bagaikan memiliki studio untuk syuting karakter dalam rumah siapa tahu ini jalan terapiknya, untuk menerapkan solusi dibanding Nvidia.

Perlu Kamu ketahui sebelumnya, untuk menggunakan Nvidia Broadcast Anda memerlukan RTX GPU – RTX 2060, 2070, 2080, 2080 Ti dan varian supernya, TITAN atau Quadro RTX, mengikuti RTX 3080 baru. Sedangkan RTX Voice versi patch dapat berjalan di kartu grafis GeForce yang lebih lama.