Jakarta, Selular. ID – Nintendo mengumumkan sudah menyiapkan kemuliaan terbaru untuk Animal Crossing, New Horizons seri Thanksgiving dan Natal. Pembaruan tersebut akan berlangsung dalam 26 November yang disebut Keadaan Kalkun, dan akan digelar makan-makan besar di alun-alun kota.

Dalam pembaruan ini, pemain Animal Crossing akan dapat meraih hadiah dengan membantu memasak. Pemain juga bisa mengumpulkan ornamen dibanding pohon untuk membuat item musiman baru, sementara dekorasi dan baju bertema liburan juga akan tersedia. Seperti dilaporkan The Verge, Nintendo mengatakan bahwa item bertema tarikh baru juga akan tersedia dalam tanggal 26 dan 31 Desember.

Selain itu, pembaruan game berikutnya akan memperkenalkan transfer data penyimpanan dan perluasan untuk penyimpanan dalam game. Fitur tersebut sempat hilang dari Animal Crossing memulai debutnya pada bulan Maret.

Fitur baru itu akan hadir untuk menawarkan fleksibilitas yang lebih luas untuk pulau dan data penduduk. Fitur transfer seluruh pulau akan memungkinkan pengguna memindahkan data simpanan pengguna bergabung dengan pulau itu sendiri, serta semua penduduk ke sistem asing. Update game Animal Crossing kemuliaan natal ini yang akan tersedia secara gratis mulai 19 November.

Baca Juga: Dirilis Semakin Dekat, Nintendo Switch Memihak Pakai Layar Ini

Seperti diketahui sebelumnya perusahaan Nintendo menyebutkan bahwa laba operasional itu meroket 428% pada kuartal prima tahun fiskal 2020, pada April hingga Juni 2020. Hal itu mencerminkan industri video game sudah mendapat manfaat dari pandemi Covid-19.

Tidak berhenti pada situ, perusahaan pun menuturkan kalau Nintendo mencatat rekor penjualan tertinggi pada bulan Oktober di Amerika Serikat. Pada bulan tersebut, kongsi mengungkap bahwa penjualan mencapai nilai 735. 926 unit.

Dilaporkan Gadget Ndtv, angka pemasaran ini merupakan produk dari Nintendo Switch, yang dirilis pada 2017, dan Nintendo Switch Lite dengan dirilis pada 2019. Dan dengan hadirnya Animal Crossing Seri Natal di Nintendo, tidak menutup prospek akan menaikan penjualan Nintendo dalam Desember mendatang.