Jakarta, Selular. ID – Pada pertengahan Agustus 2021 kemarin, Poco meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yaitu series Poco X3 GT. Berbekal system-on-chip (SoC/chipset) kelas flagship Dimensity 1100 dengan diproduksi MediaTek, Poco X3 GT hadir dengan spesifikasi “Go Turbo” untuk memanifestasikan performa kencang yang lengkap untuk pengguna smartphone yang gemar bermain mobile game, dan mengonsumsi konten entertainment.

Untuk menginvestigasi lebih dalam spesifikasi dan keunggulan yang dihadirkan Dimensity 1100 dalam Poco X3 GT, Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng bersama Cedric Chang selaku Deputy Director Corporate Sales of Southeast Asia MediaTek, mengupas tuntas chipset flagship yang telah disematkan dalam smartphone powerhouse ini. Apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Dimensity 1100? Beserta diuraikan untuk Anda.

Spesifikasi

Dimensity 1100 diproduksi dengan teknologi fabrikasi 6nm yang mampu menganjurkan efisiensi kinerja tinggi untuk menghasilkan performa, efisiensi gaya dan konektivitas lebih cara.

Chipset tersebut dirancang dengan Central Processing Unit (CPU) delapan-inti dengan mencakup empat inti Arm Cortex-A78 yang beroperasi mematok 2, 6GHz dan 4 inti efisiensi Arm Cortex-A55.

Arsitektur CPU ini dikombinasikan dengan Graphics Processing Unit (GPU) Arm Mali-G77 sembilan-inti yang hidup di 836 MHz untuk menampilkan grafik dengan fidelitas tinggi ke perangkat.

Meski diluncurkan berbenturan dengan Dimensity 1200 di dalam Januari 2021, namun secara keseluruhan Dimensity 1100 tak memiliki perbedaan yang istimewa, kecuali Dimensity 1200 menggunakan satu inti yang bertentangan, yaitu Arm Cortex-A78 yang beroperasi hingga 3GHz.

Sebagai smartphone prima di Indonesia yang ditenagai Dimensity 1100, Poco X3 GT mampu memberikan piawai terbaik bagi pengguna ketika memainkan game favorit. Terekam, Dimensity 1100 mampu mencapai skor tertinggi di 686. 600 pada pengujian benchmark AnTuTu versi 9. 0. 5*.

Tingginya performa keseluruhan yang dimiliki Dimensity 1100 didukung selalu oleh teknologi ROM UFS 3. 1 generasi terbaru pada Poco X3 GT, yang memungkinkan untuk memuat game dan aplikasi berukuran besar, serta melakukan pemrosesan data lebih cepat ketimbang eMMC dan UFS generasi sebelumnya.

Secara pilihan storage sebesar 128GB dan 256GB serta RAM 8GB di kedua varian, Poco X3 GT serupa memiliki teknologi virtual expandable RAM sebesar 2GB yang dapat menjalankan lebih banyak program tanpa khawatir smartphone akan berhenti bekerja atau forced shutdown.

Deputy Director Corporate Sales of Southeast Asia MediaTek, Cedric Chang, mengatakan kalau MediaTek Dimensity 1100 sudah didukung dengan arsitektur CPU dan GPU berperforma luhur, serta dirancang dengan teknologi fabrikasi terbaik untuk memberikan kinerja unggulan dengan efisiensi daya yang lebih cantik.

“Kami turut bangga karena telah diyakini oleh Poco Indonesia untuk membawa chipset flagship awak ke pasar Indonesia untuk pertama kalinya melalui smartphone Poco X3 GT. Kami berharap, konsumen dapat menikmati pengalaman dan performa utama ketika menggunakan Poco X3 GT dengan chipset unggulan kami. ” ujar Cedric.

Dalam melayani performa tinggi dari Dimensity 1100, Poco X3 GT telah dilengkapi dengan teknologi Turbo Charging 67W untuk mengisi ulang daya baterai 5000mAh high-density dengan cepat.

Selain tersebut, Poco X3 GT telah didukung dengan teknologi pendinginan LiquidCool Technology 2. 0 untuk menjaga suhu chipset dan perangkat tetap dingin sepenuhnya hingga 11 bagian celcius lebih rendah dari temperatur yang ada di dalam waktu tertentu.

Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, mengungkap bahwa perusahaan memberi kritik yang tinggi kepada MediaTek yang memiliki komitmen untuk menghadirkan performa tinggi pada seluruh tech enthusiast dalam Indonesia.

Hal ini yang menjadi latar belakang Poco dalam menyematkan chipset kelas premium, Dimensity 1100 pada produk terbaru kami, yaitu Poco X3 GT.

“Kami percaya, chipset flagship sebab MediaTek ini mampu menjadikan Poco X3 GT merupakan jawaban dari kebutuhan pengguna smartphone akan perangkat secara performa Go Turbo. ” tutur Andi.

Poco X3 GT ditawarkan dengan harga Rp4. 399. 000 untuk varian 8GB RAM + 128GB ROM, dan Rp4. 799. 000 untuk varian 8GB BINGKAI + 256GB ROM. Smartphone ini hadir dengan 3 pilihan warna stylish dengan meliputi Stargaze Black dengan sentuhan akhir glossy yang klasik, serta Cloud White dan Wave Blue yang memberikan sentuhan desain mutakhir.

Poco X3 GT sudah dapat dimiliki melalui situs resmi Poco Indonesia di Po. co. id, Authorized POCO Store, Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop, Akulaku, Shopee, dan akan segera hadir di Erafone. Penjualan offline akan dimulai tanggal 2 September 2021 di seluruh Mi Partner di Indonesia.

Tonton pula video di bawah ini: