Jakarta, Selular. ID – Beberapa bulan yang cerai-berai, sempat terdengar kabar kalau Samsung akan kembali mengutarakan perangkat TWS baru, yaitu Galaxy Buds 2. Lalu sekarang, bocoran tentang perincian detailnya telah terungkap.

Headset nirkable dengan bakal diperkenalkan pada program Galaxy Unpacked pekan depan ini, bakal membawa penambahan dari Galaxy Buds+. Pengembangan ini mencakup fitur-fitur serupa ANC (pembatalan bising aktif).

Sementara tersebut, bocoran lain yang bermula dari Snoopy, telah mengungkap bahwa Galaxy Buds dua akan mengemas chip Bluetooth 5. 2. Selain tersebut, earbud nirkabel Samsung yang benar-benar baru akan terlihat dengan dukungan codec SSC, AAC, SBC.

Tetapi, ada kemungkinan lain bahwa bisa jadi Samsung bakal menggunakan audio Bluetooth LE dengan Codec Komunikasi Kompleksitas Rendah. Bluetooth SIG meluncurkan LC3 diluncurkan awal tahun ini. Selain ANC, Buds 2 masih diharapkan menampilkan mode transparansi sebab setiap earbud dilaporkan mau hadir dengan tiga mikrofon.

Seperti pendahulunya, earbud baru ini selalu akan menampilkan pengaturan dual-driver, bersama dengan tweeter 6, 3mm dan woofer 11mm untuk pengalaman mendengarkan dengan superior. Galaxy Buds dua juga diperkirakan bakal menampilkan masa pakai baterai 8 jam dengan sekali pengisian daya saat ANC dimatikan.

Baca juga: Samsung Siapkan Galaxy Buds 2, Siap Meluncur Tahun Ini?

Tetapi, dengan ANC diaktifkan, earbud hanya akan bertahan 5 jam. Muncul dalam tempat persegi bundar yang berpunya mengisi daya Buds 2 selama sekitar 13 tanda dengan ANC aktif, & hingga 20 jam secara ANC mati. Serta, tampak dengan dukungan pengisian nirkabel Qi dan fitur port USB Type-C.

Selain itu, dikatakan pula bahwa pengisian cepat hanya 5 menit dapat menyerahkan daya tahan baterai hingga 55 menit pada unit ini. Selanjutnya, Buds 2 juga kabarnya sudah menyabet sertifikasi IPX7 untuk ketahanan air.

Bahan tersedia juga empat opsi warna yang meliputi warna putih, ungu, hijau zaitun, dan hitam. TWS segar buatan Samsung ini nantinya akan bersaing dengan pesaing di segmennya, yakni OnePlus Buds Pro dan Beats Studio Buds dari Apple.

Tonton serupa video di bawah ini: