Jakarta, Selular. ID –  Apple telah mengumumkan bahwa konvensi WWDC tahunannya untuk tahun 2021. Bagi mereka dengan tidak menyadarinya, WWDC merupakan singkatan dari Worldwide Developers Conference di mana kongsi mengungkapkan semua perangkat lunak.

Acara yang bertujuan untuk pengembang memungkinkan mereka bertemu dengan para-para insinyur Apple. Sama bagaikan tahun lalu, Apple WWDC 2021 akan sepenuhnya online karena pandemi COVID-19.

Iphone yang berbasis di Cupertino kini sudah menerbitkan halaman web sah untuk acara tersebut. WWDC 2021 sendiri akan dimulai pada 7 Juni hingga 11 Juni. Tagline buat WWDC 2021 kali ini adalah “Glow and Beyond”.

APPLE WWDC 2021 akan membahas cara terbaru dari IOS, IPADOS, MACOS, dan lain-lain. Di dalam acara virtual WWDC 2021, Apple akan mengungkapkan apa saja perangkat lunak berikutnya. Untuk melihat sistem terakhir yang telah dikembangkan di acara ini kita diajak untuk melihat tentang iOS 15, iPadOS 15, macOS 12, watchOS 8, & tentu saja, tvOS 15.

Apple pula harus merilis beta pengembang untuk semua sistem berdiam baru yang akan datang ini. Karena acaranya berkelakuan virtual, mengharapkannya uji coba kepada semua pengguna Apple untuk pengembang musim gugur nanti.

Sama seperti di acara sebelumnya, para pengembang dari segenap dunia akan menyaksikan bagaimana prosesnya. Para pengembang pula akan terlibat dengan para-para insinyur Apple melalui. Ataupun, seseorang juga dapat terkebat dengan para insinyur melalaikan Forum Pengembang Apple. Seluruh ini akan sepenuhnya percuma.

Selain menerapkan banyak perangkat lunak, Apple dilaporkan sedang mengerjakan versi terbaru iMac dan MacBook Pro. Selain itu, kongsi berencana untuk beralih ke lini prosesor silicon hak sendiri. Akan menarik buat melihat apakah kita hendak mendengar tentang semua ini dalam konferensi WWDC 2021 mendatang.

Dalam sisi lain, Apple serupa dikabarkan sedang mengerjakan headset mixed-reality yang diharapkan diluncurkan pada tahun 2022. Tersedia kemungkinan yang bahwa kongsi mungkin akan menunjukan keluaran tersebut di acara kelak. Dengan demikian Apple umumnya dikenal dengan penemuan-penemuan terbaru pada aspek perangkat lunak dalam konferensi WWDC.

Pada acara Apple WWDC sebelumnya bisa sibilang acara cukup sukses serta alasan utama di pulih semua itu adalah fakta bahwa itu diadakan dengan virtual. Apple berhasil menarik 22 juta pemirsa dalam semua platform. Faktanya, perusahaan mampu menampilkan 72 jam konten video kepada para-para pengembang. Apple juga memiliki 4. 500 lab orang-ke-orang.