Jakarta, Selular. ID – Bermain game di smartphone kian menjadi gaya di kalangan muda. Mulai sejak game casual hingga game berat seperti Mobile Legend, PUBG ataupun Fortnite, yang sarat-grafis.

Game-game berat sudah tentu memerlukan memori RAM besar untuk menjalankannya, mulai ratusan megabyte hingga 2GB. Maka dari itu, diperlukan set dengan memori lega guna bisa memainkan game mobile tanpa ngelag.

RAM besar menjadi salah satu kunci utama mendapatkan pengalaman maksimal bermain game sambil melakukan pekerjaan lain tanpa kacau performa menurun.

Pada Samsung misalnya, mulai dari menghubungkan Wireless Samsung DeX, sampai terhubung dengan online meeting pekerjaan, akan tetap bisa lancar berkat prosesor Exynos 990 yang didukung RAM LPDDR5 sebesar 8GB yang dimanfaatkan oleh Galaxy Note20 Ultra.

Taufiqul Furqan Mobile Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan, “Dalam perluasan satiap produk yang dimiliki, Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna. ”

Baca serupa: Duet Maut S Pen dan Samsung Notes, Untuk Produktivitas Maksimal

Kemampuan RAM dengan dihadirkan Samsung di setiap generasi tidak hanya membaik dalam kapasitasnya saja, namun juga membaik performa nya berdasarkan teknologi terbaru dengan digunakan.

Galaxy Note20 Ultra menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB menggunakan teknologi LPDDR5 yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4x.

Meskipun ukuran memori ialah hal yang cukup penting ketika membahas mengenai RAM, jangan lupakan pentingnya kecepatan data-transfer yang serupa tidak kalah penting. LPDDR5 secara umum memiliki kecepatan 6, 400 Mb/s 50% lebih cepat semasa dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s.

Dan yang menarik, kemajuan yang lebih cepat pada RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X.

Hal ini di dalam akhirnya akan berkontribusi terhadap performa yang akan berpengaruh kepada keahlian sebuah perangkat untuk melakukan multi-tasking, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar di dalam perangkat.

“Sebelum meluncurkannya, kami telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 kami serta menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone, terutama apabila digunakan untuk keperluan sehari-hari untuk mendukung penggunanya melakukan seluruh hal lebih baik lagi: cantik itu penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, maupun bermain game sambil membalas suruhan di Whatsapp, dan masih banyak lagi keseruan bekerja sambil berlaku sehingga pengguna tidak perlu merasakan khawatir mengenai performa, ” tutup Taufik.

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020.

Galaxy Note20 dibanderol secara harga Rp14. 499. 000. Tatkala Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17. 999. 000, dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19. 999. 000.