Jakarta, Selular. ID   – Di era yang serba digital ini, membuat masyarakat terutama kalangan anak muda banyak yang melek bakal teknologi. Namun ternyata, masih banyak anak muda saat ini yang   hanya fokus dengan teknologi dan terhormat cuek soal masalah keuangan. Tak jarang dari itu yang masih “linglung” dalam mengatur keuangan pribadi. Apalagi, terkait perencanaan keuangan buat masa depannya.

Berangkat dari hal itu, GoPay mengajak anak bujang untuk melek tentang keuangan ( financial savvy ) melalui program FinanSiap yang menghadirkan medan edukasi keuangan yang holistik, agar anak muda mampu mengelola keuangan dengan bertambah cerdas dan matang.

Dengan menggaet bervariasi figur publik dan perencana keuangan handal, FinanSiap dirancang bertujuan supaya masyarakat nantinya dapat semakin tangguh di dalam mengatur keuangan, terlebih di masa pandemi yang belum juga usai ini.

Melihat peningkatan tren keuangan digital di kesibukan sehari-hari yang saat tersebut serba “ cashless ” , mengharuskan adanya pemahaman finansial yang kuat kepada umum. Hal tersebut pun serupa menjadi salah satu tujuan dari program FinanSiap tersebut.

Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria, mengungkap bahwa pandemi sudah mendorong masyarakat untuk semakin fasih dalam menggunakan fitur-fitur keuangan digital agar mereka bisa beradaptasi di sedang perubahan.

“GoPay berkomitmen untuk membantu bangsa agar tak hanya siap menggunakan teknologi keuangan digital, tetapi juga cerdas pada memaksimalkannya untuk mengelola keuangan terutama di saat menantang seperti ini. Lewat rangkaian kelas virtual, FinanSiap hendak mengulik cara memaksimalkan teknologi digital untuk mengatur keuangan dengan optimal. ”tutur Fibriyani, melalui konferensi pers virtual hari ini, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Ingin Mulai Berbisnis Online? Ini 7 Jenis Aplikasi yang Harus Anda Instal

Komitmen serta inisiatif GoPay ini diapresiasi oleh Bank Indonesia. Pada waktu yang bersamaan, Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Junanto Herdiawan, mengatakan bahwa inisiatif yang dilakukan sebab berbagai pihak, termasuk GoPay pada hari ini, untuk meningkatkan literasi keuangan dan digital milenial patut diapresiasi.

“Bank Nusantara melihat hal ini sebagai sesuatu yang positif pasal mampu mendorong pertumbuhan gaya retail investor, khususnya dalam kelompok usia muda produktif. Namun tentunya, pertumbuhan ini harus didukung dengan pemahaman keuangan yang baik biar para pelakunya bisa menjadi investor yang cerdas & mawas dengan risikonya. ”ungkap Junanto.

Status virtual FinanSiap telah dimulai secara perdana pada 15 Juli 2021 dan mau diadakan setiap bulannya tenggat 16 Desember 2021. Di setiap sesi FinanSiap ditayangkan melalui Instagram Live akun formal Gopay Indonesia dengan melibatkan berbagai perencana keuangan & figur publik, seperti Melvin Mumpuni dari Finansialku salah satunya. Materi yang akan dibahas di antaranya tiba dari cara mengatur preferensi keuangan selama pandemi, trik berinvestasi dengan aman, had memulai bisnis sendiri.

Tonton juga video di bawah ini: