Jakarta, Selular. ID – Xiaomi menggoda buatan baru untuk konsumen Indonesia. Sesudah Redmi 9 dan Poco F2 Pro, perusahaan segera meluncurkan perangkat yang lebih murah.

Diketahui dari postingan media baik, produk tersebut adalah Redmi 9A, dan akan diluncurkan pada 13 Agustus 2020 secara virtual.

Sesuai kodratnya, penambahan huruf “A” di perempuan angka, menandakan harga yang lebih terjangkau.

Sudah edar di sejumlah negara lain, 9A adalah entri paling terjangkau dalam seri Redmi 9 dengan nilai mulai €99 atau setara Rp1, 7 juta.

Tetap harga tersebut lebih murah jika dibandingkan Redmi 9 yang sudah lebih dulu edar di Nusantara dengan harga termurah Rp1. 999. 000.

Ponsel Redmi 9A akan menampilkan LCD 6, 53 inci dengan resolusi HD+ dan notch tetes air untuk kamera selfie 5MP. Bagian dapur menampung kamera tunggal 13MP serta kombinasi lampu kilat LED.

Di bawah kerangka, bersemayam chipset Helio G25 dengan dipasangkan dengan RAM 2GB & penyimpanan 32GB yang dapat diupgrade.

Baterainya 5. 000mAh diisi melalui micro USB. Hp mem-boot Android 10 dengan MIUI 12.   Di Eropa, Redmi 9A hadir dalam warna abu-abu, hijau dan biru.

Untuk harga dan varian warna serta konfigurasi di Indonesia, selayaknya kita harus menunggu sampai 13 Agustus 2020 mendatang.