Jakarta, Selular. ID – ahq eSports Club jadi merebut singgasana kejuaraan esport Valorant Pacific Open tingkat Asia Tenggara dalam Valorant Ignition Series, dengan hadiah sebesar US$13. 000 atau setara dengan Rp193 juta secara nilai konversi saat ini.

Sebanyak 16 tim yang berasal dari Taiwan, Thailand, Hong Kong, Filipina, Indonesia, Malaysia, & Singapura bertanding untuk menguji keampuhan mereka dalam final Valorant Pacific Open yang diadakan dari agenda 17 hingga 23 Agustus 2020.

Dari 16 awak tersebut, 10 di antaranya merupakan tim yang lolos dari episode kualifikasi Valorant Pacific Open di bulan Juli, dan enam tim undangan berdasarkan tingkat keahlian mereka yang luar biasa.

Dalam babak grup yang diadakan dari tanggal 17 hingga 19 Agustus 2020, 16 tim itu secara acak ditarik ke pada empat grup, untuk bertarung datang dua tim teratas tersisa daripada masing-masing grup, kemudian maju ke babak sistem gugur selama akhir pekan lalu.

Kompetisi ini mencapai hasil yang menegangkan dengan ahq eSports Club meraih posisi pertama dan memenangkan penghargaan sebesar US$13. 000.

Menyusul jejak ahq eSports Club, juara ke-2 dan ketiga diraih oleh Attack All Around dan Only One Word.

Para pemain mungkin telah mengamati JinNy, dengan sebelumnya menjadi tamu di Riot Games Southeast Asia’s Valorant SEA Invitational, sebagai bagian dari awak Attack All Around satu-satunya pemain wanita dan permainannya benar-benar mencorong.

Valorant Pacific Open adalah rangkaian turnamen Valorant yang diselenggarakan oleh Cyber Games Dunia, penyelenggara acara esports terkemuka sebab Hong Kong dan Taiwan, serta Riot Games. Dell Technologies, dalam bawah merek Dell Gaming, ialah sponsor eksklusif turnamen yang diselenggarakan oleh Mineski Global di Filipina, Indonesia, dan Thailand.