Jakarta, Selular. ID – Google dikabarkan bakal merilis seri unggulan berikutnya dengan diyakini bakal dinamai Om google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Kedua set anyar tersebut disinyalir bakal hadir dengan Tensor SoC yang dikembangkan sendiri, bukan penawaran SoC Qualcomm.

Perusahaan kemungkinan akan meluncurkan seri Pixel enam tersebut pada bulan Oktober mendatang. Mendekati peluncurannya itu, baru saja tersiar kabar bahwa series Google Pixel 6 ini telah hidup di platform Geekbench dengan mengungkap konfigurasi SoC segar.

Daftar Pixel 6 Pro Geekbench menunjukkan bahwa Google Tensor SoC akan menggunakan konfigurasi CPU tri-cluster dengan dua inti CPU yang akan bekerja pada 2. 84GHz, secara dua inti lainnya dengan bekerja pada 2. 25GHz, dan empat inti CPU akhir yang berjalan pada 1. 80GHz.

Lebih lanjut, platform Geekbench tersebut juga menunjukkan kalau CPU ini kemungkinan ialah Cortex X1, Cortex-A78, & Cortex-A55. Menelaah dari keterangan sebelumnya, diperkirakan bahwa Tensor SoC benar-benar merupakan chip Samsung Exynos 9855 5nm, dengan nama kode Whitechapel yang tidak pernah dirilis.

Disamping itu, bocoran lain menyebutkan bahwa chip Tensor ini prospek menggunakan nama kode yang sama. Melalui daftar Geekbench, set ini dikatakan bakal dilengkapi dengan RAM 12GB serta penyimpanan internal 512GB, serta akan menjalankan Android 12.

Lantaran eksistensi dua inti Cortex-X1 tersebut, Tensor SoC kemungkinan hendak mengalahkan Qualcomm Snapdragon 888 atau 888+ dan Samsung Exynos 2100 SoC. Soal layar, dirumorkan bahwa Google Pixel 6 Pro bakal mengusung layar OLED enam, 7 inci dengan putusan Quad HD+ dan kecepatan refresh 120Hz.

Lalu, dikatakan pula bahwa perangkat ini kemungkinan bakal dilengkapi dengan kamera pendahuluan beresolusi 12MP. Sementara dalam bagian belakangnya, perangkat anyar tersebut kemungkinan akan dilengkapi dengan tiga kamera dengan meliputi sensor 50MP pokok, sensor telefoto sekunder 48MP, dan sensor ua lapang 12MP.

Memandang juga video di bawah ini: