Jakarta, Selular. ID – Joox pertama saja merayakan 5 tahun kehadirannya di Indonesia. Pada momen itu, Joox menegaskan komitmennya sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia. Layanan streaming musik itu akan selalu berusaha menyediakan platform bagi para-para musisi, komunitas, pelaku industri, serta pengguna untuk berkolaborasi menghadirkan konten-konten berkualitas dan inspiratif, demi mendukung perkembangan musik tanah air.

Sudah lima tahun terlihat di Indonesia Joox juga tahu perkembangan pesat industri musik Tanah Air yang ditandai dengan transformasi preferensi musik pengguna.

Melalui konferensi virtual, Selasa (20/10), Head of Joox Indonesia, Peter May menyampaikan, “Joox melihat pemakai semakin menggandrungi musik Indonesia bersamaan dengan meningkatnya local pride klub. Hal ini dapat dilihat dari total konsumsi lagu Indonesia yang meroket 300% dibandingkan tahun pertama Joox di Indonesia. ”

“Joox juga mencatat bagian musik Indonesia yang semakin memimpin jajaran top chart dari tarikh ke tahun. Di tahun 2020 ini, lagu Indonesia menduduki 80% top chart Joox, empat kali lipat dari tahun 2016, ” imbuhnya.

Dalam memuliakan keberagaman jenis musik Indonesia & sebagai bentuk apresiasi kepada musisi tanah air serta pengguna, Joox mempersembahkan rangkaian acara “Parade JOOX Lima” yang menghadirkan penampilan musik berbagai genre berserta talk show inspiratif bersama para musisi pengisi acara.

Baca juga:   Ajak Pengguna Ikuti Sebutan Hati, Joox Hadirkan Playlist Alternatif

“Kami harap Joox bisa terus menemani kata hati pengguna dalam segala kondisi, serta menjelma mitra para musisi yang mengangkat dan memungkinkan mereka untuk berkarya dan menghasilkan konten-konten musik bernas. ” ujar Yuanita Agata, Head of Marketing Joox Indonesia.

Tak hanya itu, Joox juga ingin mengajak semua bani muda Indonesia untuk mengapresiasi irama Indonesia, salah satunya melalui agenda “Tribute to Legend”. Dalam kesempatan spesial ini, Joox memberikan kritik kepada Chrisye, Glenn Fredly, dan Didi Kempot sebagai musisi legendaris Indonesia yang telah berkontribusi terhadap perkembangan industri musik Indonesia.

“Sebagai tuan rumah irama di Indonesia, Joox akan tetap berinovasi agar dapat menjadi maklumat yang selalu menyediakan layanan konten hiburan yang relevan. Joox juga berkomitmen menjadi platform kolaboratif yang memungkinkan musisi, komunitas, dan pelaku industri untuk dapat terus men karya inspiratif guna memajukan ekosistem industri kreatif Indonesia, ” menutup Yuanita.