Jakarta, Selular. ID – Ponsel pintar cenderung ditawarkan di dalam berbagai warna dan pilihan bersandar pada kebutuhan dan preferensi. Lazimnya mayoritas pembeli hanya memilih dengan warna yang paling disukai & tetap dengan itu. Namun, Vivo ingin mempermudah pilihan tersebut di masa mendatang.

Perusahaan baru saja mengunggah sebuah video ke Weibo, jejaring sosial asal China. Di dalamnya, brand teknologi itu memamerkan smartphone yang dilengkapi dengan panel kaca di bagian belakang yang dapat berubah warna dengan satu sentuhan tombol.

Ponsel ini memiliki desain seperti hologram yang berubah warna berdasarkan sudut yang Anda lihat, tetapi ponsel itu benar-benar dapat mengubah warna secara cepat.

Perubahan sanggup terjadi berkat penggunaan kaca elektrokromik yang menggunakan komponen listrik untuk mengubah warna kaca berdasarkan aliran yang dikirim melaluinya. Teknologi ini bukanlah hal baru.

Baca juga:   Vivo Tegaskan Komitmennya dalam Inovasi

Melansir dari Ubergizmo, teknologi sama dengan itu telah digunakan pada jendela dan skylight, dan OnePlus selalu telah memamerkan konsep serupa dalam mana mereka menggunakan teknologi untuk menyembunyikan kamera smartphone.

Namun, implementasi Vivo tampaknya kurang lebih berbeda dan akan menguatkan pengguna untuk mengubah tampilan ponsel mereka secara instan.

Belum diketahui apakah perusahaan memiliki rencana untuk membawa ini ke pasar atau apakah mereka hanya menguji teknologinya. Selain itu, perlu dicatat bahwa sebagian besar sejak pengguna menyimpan ponsel dalam case, sehingga tak yakin seberapa berarti perubahan warna tersebut.