Jakarta, Selular. ID – Sebelumnya, Apple benar dirumorkan akan meluncurkan iMac terbaru dengan sejumlah pengkhususan baru. Pada awalnya, iMac High-end ini rumornya hendak dirilis ke publik di Q4 tahun 2021, bersaingan dengan peluncuran jajaran unit Mac M1X.

Namun baru-baru ini, rumor mengatakan bahwa pengganti iMac terbaru tersebut tidak bakal dirilis di tahun 2021. Bagi mereka yang menduduki penggantian iMac 27 inci, mungkin perlu waktu lebih lama, menurut leaker DylanDkt iMac kelas atas berikutnya akan dirilis pada 2022 karena kombinasi penundaan pasokan.

Dalam kaum tweet yang diposting belum lama ini, Dylan menjelaskan kalau iMac kelas atas diperkirakan tidak akan dirilis pada Q4 bersama dengan MacBook Pro M1X 14-inci serta 16-inci yang sebelumnya dikabarkan. Dua alasan untuk ini termasuk bahwa Apple dilaporkan tidak ingin iMac gres “bersaing untuk mendapatkan perhatian” dengan Mac lain, mengikuti penundaan lanjutan karena usikan rantai pasokan.

Baca Juga: iMac Warna-Warni Dirumorkan Hadir di Apple Event 2021

Pada bulan Mei, sebuah laporan oleh Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan kalau Apple menghentikan pengembangan Apple Silicon iMac yang bertambah besar untuk fokus di dalam model 24 inci.

Dylan, yang telah memprediksi dengan tepat detail tentang produk Apple yang belum dirilis di kala lalu, telah membuat penuh prediksi tahun ini. Tempat mengatakan Pemindai LiDAR iPhone hanya akan tersedia buat model Pro di tingkatan mendatang ini, bahwa MacBook Air baru kemungkinan akan menjadi yang pertama secara chip M2 dan hendak tersedia dalam berbagai warna, dan semua Mac masa depan akan menampilkan kamera 1080p..