Jakarta, Selular. ID – iPhone 12 sempat disebut tak bakal hadir dengan layar 120Hz, Walau Apple mendapat panel tersebut. Petunjuk itu mengatakan mereka mengalami kurang masalah dalam pengadaan IC driver, yang dapat menyebabkan Apple memurukkan peluncuran iPhone 12 sambil menunggu komponen, atau menghentikan fitur sepenuhnya.

Kabar terbaru berhasil mematahkan hal itu. Bocoran terungkap berkat tangkapan layar yang diunggah oleh seorang leaker bernama Jon Prosser, sepertinya rumor itu boleh jadi benar.

Tangkapan adang-adang yang bocor tersebut diduga menunjukkan pengaturan tampilan untuk iPhone 12 di mana pengguna diberi opsi untuk mengaktifkan tampilan 120Hz. Bagaikan yang terlihat, pengaturan memungkinkan pemakai memilih opsi untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur tersebut.

Ini juga memberi pengguna opsi untuk mengubah tampilan adaptif, yang tergantung pada aplikasi ataupun situasinya, yakni iPhone 12 dapat berganti-ganti antara 60Hz dan 120Hz, seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (26/8).

Baca serupa:   Ini Bocoran Baru iPhone 12

Hal itu karena menghemat daya menjadi faktor utama pengguna diberikan opsi itu, di mana kecepatan refresh dengan lebih tinggi pasti akan menggunakan lebih banyak baterai. Meski begitu, kehadiran fitur ini masih belum bisa dipastikan.

Apple bisa saja membatalkan fitur tersebut, tetapi itu tidak berarti kalau tangkapan layar ini tidak saksama. Bisa jadi Apple sedang bersiap untuk meluncurkan fitur tersebut. Kita tunggu saja.